3 Langkah Cepat Cara Merawat Kulit Wajah Setelah Beraktivitas di Luar

Cara merawat kulit wajah yang tepat akan membuat kamu tampil cantik dengan wajah yang sehat dan bersinar. Sementara itu, jika kamu salah dalam melakukan perawatan kulit wajah, maka kulit akan terlihat tidak sehat. Bahkan, wajah kamu akan terlihat kering dan tidak menarik.

Untuk itu, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui langkah yang tepat membersihkan wajah sebagai cara merawat kulit wajah. Khususnya bagi kamu yang lebih banyak beraktivitas di luar, kamu harus tahu cara membersihkan wajah berikut ini agar kulit kembali segar setelah beraktivitas dan kamu bisa terhindar dari segala jenis masalah berkaitan dengan kulit wajah.

Berikut 3 langkah sederhana namun efektif untuk membersihkan wajah setelah kamu beraktivitas seharian di luar.

  1. Bersihkan Makeup

Ketika kamu pulang, jangan langsung ke kamar mandi untuk membasuh muka. Apakah kamu pikir cara tersebut bisa membuat kulit kamu bersih dan terhidrasi? Ternyata tidak.

Percuma jika kamu membasuh muka tanpa membersihkan makeup terlebih dahulu. Padahal, salah satu cara merawat kulit wajah yang wajib untuk dilakukan adalah membersihkan makeup setiap hari. Pasalnya, jika makeup masih menempel pada kulit wajah, maka kemungkinan pori-pori akan tertutupi oleh makeup tersebut sehingga minyak tidak bisa keluar. Akhirnya muncullah jerawat.

Tentu kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karena itu, jangan lagi langsung ke kamar mandi dan membasuh muka dengan menggunakan air. Awali dulu dengan membersihkan makeup dengan menggunakan cairan remover.

Pastikan pada setiap lipatan seperti pada mata, lipatan hidung, dan lainnya benar-benar bersih. Tidak ada makeup tersisa.

  1. Membersihkan Wajah

Langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Kenapa air hangat? Karena air hangat akan menyempurnakan cairan remover. Mungkin ada makeup yang tertinggal di pori-pori. Oleh karena itu, dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat, maka sisa makeup dan juga kotoran yang bersembunyi di pori-pori bisa diangkat dan dibersihkan.

Namun, tidak itu saja. Kamu juga perlu menggunakan sabun pembersih wajah. Dalam hal ini, pastikan kamu menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Teliti juga kandungan dalam sabun tersebut dan pastikan tidak mengandung zat yang berbahaya seperti merkuri.

Membersihkan muka dengan menggunakan sabun pun tidak boleh asal-asalan. Jika selama ini kamu hanya mengaplikasikan sabun pada wajah kemudian setelah beberapa menit membilasnya, maka mulai sekarang kamu harus meninggalkan kebiasan tersebut.

Cara merawat kulit wajah yang benar itu adalah mengaplikasikan sabun untuk pembersih wajah lalu lakukan pijatan pada wajah sekitar 2-3 menit. Pijatan tersebut diperlukan untuk melancarkan peredaran darah. Karena pada dasarnya masalah yang sering muncul pada wajah itu juga disebabkan tidak lancarnya peredaran darah sehingga menghambat proses regenerasi sel kulit. Oleh karena itu, jangan sepelekan cara perawatan kulit wajah yang satu ini.

  1. Keringkan Secara Perlahan

Setelah kamu membilas wajah, kamu harus langsung keringkan. Gunakan handuk halus untuk mengeringkan secara perlahan-lahan. Jika perlu, kamu gunakan handuk khusus untuk membersihkan wajah untuk memastikan tidak ada bakteri yang mungkin bersarang di handuk tersebut.

Itulah 3 langkah cepat namun efektif sebagai cara untuk merawat kulit wajah. Pastikan kamu mempraktekkan cara tersebut setiap hari setelah kamu pulang dari beraktivitas di luar. Jika ingin memiliki kulit wajah yang segar dan sehat sampai tua nanti, terapkan cara merawat kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *