5 Kelebihan Cewek Jago Masak

kelebihan cewek bisa masak

sumber: http://kawankumagz.com

Memasak merupakan salah satu dari sekian banyak aktivitas positif yang dapat dilakukan, terutama bagi kaum wanita. Namun kenyataannya banyak kita dapati cewek yang tidak bisa memasak dengan baik dan benar, bahkan tidak bisa memasak sedikitpun. Padahal, memasak merupakan salah satu modal utama cewek untuk dapat menarik hati pria idaman mereka.

Di sini mungkin ada yang bertanya, lalu bagaimana kalau seorang cewek tidak bisa memasak? Dan, mengapa cewek harus jago masak? Sebenarnya sah – sah saja bila seorang cewek tidak bisa memasak, namun ada beberapa kelebihan cewek jago masak yang akan dibahas dalam artikel ini, mungkin saja bisa membuatmu menjadi semangat untuk bisa menjadi cewek yang jago masak. Simak baik – baik ya ladies.

5 kelebihan cewek jago masak

  1. Cewek jago masak lebih hemat uang

Kelebihan pertama yang didapat oleh cewek jago masak tentu saja dapat menghemat pengeluaran mereka. Ya, dengan bisa memasak sendiri ia dapat mengolah menu favorit mereka yang bisa jadi harganya jauh lebih mahal bila ia membelinya diluar (restoran). Dengan demikian, pengeluaran bisa ditekan dengan cara memasak sendiri, uang yang harusnya kita belanjakan dapat digunakan untuk keperluan lainnya bahkan tabungan pun dapat lebih cepat terisi.

  1. Memiliki pemikiran yang lebih kreatif

Untuk sebagian orang, memasak merupakan sebuah kreatifitas seni. Dan kita tahu bahwa orang yang berkutat dengan seni, biasanya memiliki segudang ide kreatif yang bermunculan. Nah, itu berlaku juga apabila kita jago masak karena memasak tentu membutuhkan nilai kreatifitas yang tinggi untuk mengkombinasikan bahan yang ada sehingga menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Menurut pengalaman pribadi, terkadang saat sedang memasak terlahirlah ide – ide baru maupun jalan keluar dari permasalahan yang sedang kita alami. Jadi, bagi kita yang ingin menjadi lebih kreatif, memasak adalah aktivitas yang perlu dicoba.

  1. Memiliki pengahsilan tambahan

Bukankah tak sedikit orang yang menghasilkan rupiah hanya dengan bermodalkan hobi memasak? Coba sejenak kita amati orang sekitar kita, berapa banyak orang yang menggantungkan hidup dari memasak? tak sedikit pula orang yang sukses berkat usaha kuliner yang sedari dulu mereka tekuni. Benar, salah satu modal utama mereka adalah kecintaan terhadap kegiatan memasak. Siapa sih yang tidak suka melakukan hobi yang dibayar?

  1. Sebagai obat galau

Menurut penelitian, memasak dapat mengurangi stress yang kita alami. Yup, karena memasak bukan sekedar bagaimana cara untuk menghasilkan makanan lezat, namun juga membutuhkan kreatifitas tersendiri seperti yang ktia bahas pada poin sebelumnya. Saat sedang memasak baik laki – laki maupun perempuan, pikiran yang seharian menggelayut di dalam benak kita dalam berguguran seiring kegiatan memasak didapur kita lakukan. Mau coba?

  1. Ibu yang baik

Kelebihan lainnya adalah, cewek yang jago masak itu merupakan ciri calon ibu yang baik. Mengapa tidak? Sebab dengan memasak sendiri seorang ibu dapat menjamin makanan yang masuk kedalam perut sang buah hati. Mulai dari tingkat kehigiensian, nilai gizi, serta cita rasa yang ada. Tentu hal ini lebih menguntungkan daripada membeli makanan diluar terlebih dijalanan yang belum kita ketahui asal usul masakannya.

Tidak heran kan apabila cewek yang jago masak adalah calon isteri dan menantu idaman? Bagaimana ladies? Tertarik untuk segera belajar memasak? Bagi yang saat ini belum bisa memasak, tidak ada kata terlambat untuk belajar terutama belajar memasak. So, semoga artikel sederhana ini dapat membangkitkan semangat belajar memasak kalian.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *