5 Manfaat Luar Biasa Baby Oil untuk Kecantikan

Selain bedak bayi, baby oil juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Tak hanya si Kecil saja yang perlu menggunakan minyak bayi ini. Bunda pun juga bisa menggunakannya untuk keperluan yang tidak kalah penting. Terang saja, baby oil memang dirancang khusus untuk bisa digunakan dalam segala kondisi.

Manfaat baby oil yang tak terduga untuk kecantikan ini memungkinkan Bunda untuk tetap beli baby oil, meski buah hati sudah tidak membutuhkannya lagi karena telah beranjak dewasa. Lantas, apa saja sih manfaat baby oil untuk kecantikan tersebut? Simak 5 daftarnya berikut ini.

Pelembab

Pelembab adalah komponen penting jika ingin tampil cantik dengan make up. Nah, perlu Bunda tahu bahwa baby oil merupakan pelembab yang baik dan ramah untuk kulit. Gunakan sebelum mengaplikasikan make up. Namun, selain untuk bersolek, minyak bayi juga bisa digunakan sebagai pelembab yang ramah untuk kulit kering dan pecah-pecah di wajah. Tidak perlu banyak-banyak, Bunda. Ambil satu tetes saja dan oleskan di kulit yang kering.

Make Up Removal

Selain untuk dasar riasan, baby oil ternyata juga cocok untuk mengangkat dan menghapus make up. Kelebihan lainnya, minyak bayi sebagai make up removal ini tidak akan membuat pori-pori tersumbat sama sekali. Caranya sama saja saat Bunda menggunakan penghapus make up biasa. Tuangkan di kapas kecantikan, lalu oleskan di wajah yang akan dibersihkan dari riasan. Usapkan pelan saja dengan gerakan memutar, sisa make up akan terangkat dengan sempurna di kapas.

Minyak Pijat

Baby oil dikenal sebagai pembantu lubrikasi yang baik. Karena itu, terang saja jika baby oil dapat digunakan sebagai minyak pijat. Lebih dari itu, minyak bayi tidak hanya membantu proses memijat, namun juga dapat melembutkan dan mengurangi kerutan pada kulit Bunda. Cobalah untuk menggunakan baby oil daripada minyak lainnya ketika Bunda ingin mendapatkan pijatan karena kelelahan.

Bercukur

Kulit mulus bebas bulu adalah idaman semua wanita, sekalipun Bunda yang sudah menjadi ibu. Nah, mencukur bulu-bulu di tangan, kaki dan ketiak akan menjadi lebih mudah dan halus dengan menggunakan baby oil si Kecil. selain untuk bulu tangan dan kaki, baby oil bisa juga digunakan untuk pengganti shaving cream ayah si Kecil, lho.

Membantu Merawat Stretch Mark

Stretch mark adalah masalah yang tak bisa dihindari oleh semua wanita terutama setelah melahirkan. Meski iu adalah hal yang wajar, namun tentu akan sangat mengganggu penampilan apalagi saat mengenakan bikini saat berlibur di pantai dengan keluarga. Nah, ternyata, dengan mengoleskan dan memijatkan baby oil ke bagian yang memiliki stretch mark setiap hari, itu bisa membantu kulit lebih halus dan stretch mark perlahan-lahan akan memudar, lho.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat baby oil untuk kecantikan. Jadi, sudah tidak ragu untuk selalu membeli baby oil meski buah hati sudah beranjak dewasa, kan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *