6 Jalan Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi Wajah Kusam

www.cleanandclear.co.id

Wajah kusam dan kulit kotor terkesan kurang menarik. Tak jarang orang orang mendambakan kulit sehat, cerah, dan bersinar. Kulit muka kusam bisa membuat penderita merasa tidak percaya diri.

Berita baiknya kini ada banyak cara mengatasi wajah kusam dengan memakai bahan alami. Selain memiliki efek jangka panjang pada saat mencerahkan wajah kusam. Kamu harus melakukan beberapa gaya hidup yang lebih pantas untuk kulit lebih sehat.

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi secara instan mencerahkan kulit kusam karena proses eksfoliasi menghapus lapisan kulit rusak yang sudah kotor dan juga penyebab kulit terlihat kusam dan pecah.

Ada banyak cara eksfoliasi, soda kue termasuk salah satunya. Soda kue yang dicampur dengan air bisa menjadi masker alami untuk wajah.

2. Sari tomat

Sari tomat adalah salah satu cara bagus untuk mencerahkan wajah dengan mudah karena tomat mengandung zat pemutih yang baik untuk kulit kusam dan juga menambah kilau di wajah. Tomat memiliki lycopene yang mana membantu mengurangi noda bekas jerawat, dan lecet karena terlalu sering memencet jerawat dan lain lain. Kamu harus menggunakan sari tomat segar untuk perawatan kulit satu ini.

3. Masker pepaya

Pepaya adalah buah dengan kegunaan kecantikan yang tinggi. Untuk mencerahkan kulit wajah kusam, sari pepaya sangatlah efektif karena mengandung enzim luar biasa yang biasa disebut papain. Papapin mampu meningkatkan kilau kulit, warna kulit, dan juga membantu mengurangi tingkat kusam wajah di rumah. Kamu juga bisa mencoba masker pepaya dengan mencampurkan daging pepaya dengan madu. Gunakan ramuan ini di wajah dan bilas setelah 20 menit. Hal ini akan membantu mencerahkan wajah setelah 2 minggu dan kamu harus coba setidaknya 3 kali seminggu.

4. Mencerahkan wajah dengan vitamin C

Untuk pemilik kulit berminyak, vitamin masker muka membuat kerja bagus untuk mencerahkan dan memutihkan wajah kusam. Vitamin C juga menarik potensi warna tekstur asli kulit dan juga meningkatkan kualitas warna kulit. Konsumsi saja tablet vitamin C atau kamu bisa menghancurkan tablet tersebut untuk membuat pasta dengan cara dicampur air. Aplikasikan pasta ke seluruh wajah dan bilas setelah 20 menit berlalu. Perawatan ini harus dilakukan setidak 2 kali dalam seminggu untuk mencerahkan wajah.

5. Ramuan ajaib pencerah wajah

Bagi kamu pemiliki kulit kering, kusam, dan pecah pecah. Memang terlihat jelek sekarang ini namun kamu bisa mencerahkan secara instant masalah kusam di

wajah dengan perawatan mudah satu ini. Kamu akan membutuhkan pisang, daun mint, dan madu. Hancurkan daun mint dan ulek daging pisang hingga alot. Lalu tambahkan satu sendok madu ke dalamnya. Gunakan ramuan ini pada wajah, diamkan kira kira 30 menit, bilas, dan lihat hasilnya.

6. Ubah gaya hidup kamu

Sehebat apapun perawatan perawatan yang disebutkan di atas, kamu harus tetap merubah kebiasaan kamu sehari hari untuk mempertahankan kecerahan dan kilau di wajah. Minum setidaknya 8 gelas per hari untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi.

Konsumsi protein dan vitamin yang cukup, terutama jadikan keduanya bagian dari menu makanan kamu sehari hari yang mana harus kamu terus imbangkan. Masukkan sayur dan buah segar ke dalam daftar makanan. Cobalah memakan satu buah per hari.

Hindari merokok dan meminum alkohol, mengingt uda hal tersebut menganggu kesehatan kulit kamu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *