6 Jalan Totalitas Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi wajah kusam

www.cleanandclear.co.id

Kegiatan padat dengan tugas menumpuk ditambah polusi mengelilingi aktivitas sehari hari tentu wajar membuat wajah terasa kotor, gerah, dan tidak nyaman.. Masalahnya pilihan mengatasi wajah kusam manual alias sekedar cuci muka dengan air tidaklah cukup. Pori pori kamu merupakan tempat persembunyian kotoran, karenanya kamu harus memberi perhatian ekstra. Kabar baiknya, jaman sekarang ada beragam alternatif ‘penyucian wajah’ di rumah.

Uap. Paling umum diantara perawatan lain. Selain mudah, efek pembersihan satu ini akan langsung terasa. Hanya bermodal air panas semangkuk, balutan handuk di rambut, kamu sudah siap mendekatkan wajah kamu di uap panas. Bahkan, jika kamu suka anti mainstream kamu bisa menambahkan beberapa tetes mint atau teh hijau ke dalam air panas. Minyak tea tree juga mampu mengatasi jerawat, perawatan uap ini hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit. Tapi hati hati agar air tidak terlalu panas.

Jalan mengatasi wajah kusam kedua adalah menggunakan scrub gula. Pada dasarnya, memakai scrub sehari hari adalah keharusan bagi ritual kecantikan wanita. Sayangnya, beberapa scrub sangat kasar sehingga melukai kulit, karena itu gula adalah pilihan paling baik. Pembuatan scrub gula pun tidak ribet. Kamu perlu dua sendok gula, campur dengan 1 sendok setengah sari lemon dan sedikit air. Racik hingga mulai berbentuk seperti pasta, dan pijat lembut ke kulit sebelum nanti dibilas dengan air.

Soda kue mudah ditemukan di mana saja, apalagi jika anggota keluarga senang memasak kue pasti kamu tidak asing lagi melihat soda kue melimpah di dapur. Campuran 2 sendok soda kue dengan air akan membentuk PH seimbang untuk masker. Pakai selama setidaknya 5 sampai 10 menit sebelum kamu bilas. Tentunya, agar terasa lebih ‘masker’ , menambahkan madu ke dalam ramuan satu ini adalah hal yang cukup umum.

Lumpur. Klasik. Masker lumpur telah banyak dijual di pasaran dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan media iklan. Padahal, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Kamu memerlukan bubuk lumpur (kamu bisa membelinya di apotek terdekat), oatmeal, dan air bersih. Campur semuanya bersama sebelum akhirnya kamu memakainya di muka sampai kering. Daerah tropis seperti Indonesia sangat cocok menggunakan masker lumpur karena di cuaca yang dingin malah masker lumpur membuat kulit kering.

Masker lemon berbahan dasar madu tidak pernah lepas dari saran perawatan kecantikan di rumah. Madu memang mampu menyehatkan termasuk mengencangkan pori pori. Jalan termudah dalam pengaplikasian masker lemon atau madu adalah dengan melumerkan beberapa sendok madu murni ke muka, meskipun kamu bisa menambahkan kayu manis atau 1 sendok yoghurt plus 1 sendok minyak zaitun guna melembutkan kulit. Lemon adalah salah satu bahan yang diyakini ajaib karena asam pada lemon merupakan eksfoliator alami. Kamu bisa meraciknya menjadi masker atau malah menggunakannya mentah mentah ke muka. Paling penting adalah menunggu 10 menit dan pastikan kamu membilas masker lemon atau madu dengan air hangat. Meski kamu mungkin ketagihan efek setelahnya, dianjurkan hanya menggunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu tergantung kebutuhan. Perlu diingat bahwa lemon bisa membuat wajah kering.

Jika kamu merasa membuat masker atau ramuan kecantikan sendiri bukan hal yang menyenangkan dengan keterbatasan waktu yang kamu punya, zaman sekarang sudah banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *