7 Kegunaan Lain Baby Oil, Apa Sajakah?

Baby oil sudah dikenal sangat bermanfaat untuk kecantikan, selain sebagai kosmetik utama bayi. dengan minyak bayi, kulit kamu akan terasa lebih lembut, kenyal, halus dan bercahaya. Namun di luar itu, tahukah kamu bahwa baby oil juga memiliki manfaat tak terduga untuk kecantikan dan lain-lain yang membuat kamu selalu ingin bawa baby oil ke mana-mana? Lalu, apa saja sih, kegunaan baby oil selain untuk menjaga kulit bayi dan kecantikan? Ini dia!

Make up remover

Daripada menggunakan produk penghapus make up yang bisa saja mengandung alkohol tinggi, lebih baik kamu pakai baby oil saja. Selain ampuh mengangkat sisa riasan, baby oil juga akan membuat kulitmu jadi lembut.

Untuk mencukur

selain baby oil untuk menghilangkan jerawat, minyak bayi juga dapat membantu proses mencukur bulu. Memang, mencukur bulu kaki dan tangan wajib kamu lakukan jika kamu ingin kaki dan tanganmu mulus. Nah, gunakan baby oil sebagai pelumas agar memudahkan kamu mencukur bulu-bulu yang mengganggu.

Mencegah kapalan

Terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi bisa saja membuat bagian tertentu telapak kakimu menjadi kapalan. Kamu tentu tidak mau hal itu terjadi, bukan? Jangan khawatir dulu. Pasalnya selain baby oil untuk menghilangkan komedo di wajah, minyak bayi juga bisa digunakan untuk mencegah kapalan. Caranya, oleskan baby oil di tumit atau seluruh telapak kaki begitu selesai menggunakan sepatu hak tinggi.

Anti nyamuk

Ternyata, baby oil juga akan membuat kamu aman dari gigitan nyamuk. Daripada menggunakan anti nyamuk yang mungkin bisa membuat kulitmu terasa panas dan pedih, minyak bayi juga akan membuat nyamuk enggan menempel di kulitmu, lho!

Penghilang noda cat kuku

Sebal karena cat kuku nempel di mana-mana? Bersihkan dengan baby oil saja. Minyak bayi ini juga sangat ampuh untuk mengangkat noda bandel di kulitmu seperti cat kuku, cat minyak dan tinta.

Melepas plester

Saat-saat paling menyakitkan dalam hidup adalah melepas plester dari kulit yang terluka. Bayangkan, plester yang telah menempel erat dalam keadaan kering harus diangkat yang membuat kulit seolah ikut terkelupas. Namun itu tidak akan terjadi jika kamu menggunakan baby oil untuk membantu melepasnya, kok.

Jebakan permen karet

Baby oil juga ampuh untuk melawan jebakan teman usil yang menempelkan permen karet di rambutmu. Namun jangan khawatir selama kamu punya minyak bayi. Tunjukkan pada temanmu bahwa keusilannya tidak akan membuatmu hancur.

Pengkilap furniture rumah tangga

Membersihkan furnitur rumah tangga seperti mebel dan perabot lainnya juga jadi lebih mudah dengan memakai minyak bayi. Bukan hanya bersih, namun benda-benda yang dibersihkan juga jadi lebih mengkilap, lho!

Lancarkan resleting macet

Celana kesayangan tak bisa dipakai karena restleting macet? Olesi saja dengan minyak bayi. Minyak bayi bisa melancarkan resleting yang macet akibat karatan atau masalah lainnya. Oh ya, kamu bisa juga menggunakan lilin untuk melancarkannya.

Cincin susah dilepas

Jangan was-was saat tubuh mulai gemuk dan cincin di jari jadi susah dilepas. Kamu hanya perlu pelumas dari minyak bayi untuk melepasnya. Wah, ternyata manfaat lain baby oil sangat banyak sekali, ya. Jadi, sekarang sudah tahu apa yang wajib kamu bawa ke mana-mana? Yups, baby oil!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *