Ada Karang? Coba Cara Menghilangkan Plak pada Gigi Ini!

Memiliki gigi yang sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang, tentu bagi yang memilikinya akan bangga dan dapat menjalani hidupnya secara normal. Namun yang jadi masalah adalah masih banyak orang yang tidak memiliki gigi yang sehat dan kuat, kebanyakan dari gigi mereka mengalami berbagai masalah, entah itu gigi berlubang, plak hingga gigi kuning.

Tentu, satu saja masalah yang dialami di gigi akan mempengaruhi aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Masalah pada gigi tersebut akan membuat setiap orang malu untuk memperlihatkan giginya, dan justru cenderung menutup giginya dengan sedikit bicara. Hal ini sangat menganggu aktivitas, apalagi karena tuntutan pekerjaan, haruslah berbicara atau berhadapan dengan banyak orang.

Tentu akan malu bila ada yang bilang, “gigimu kok kuning?”, “itu gigimu berlubang”, “mulutmu bau”, atau masalah yang lain. Bagi kamu yang mengalami masalah gigi, silahkan dipikirkan apakah kebiasaan kamu sudah benar? Tentu tidak, masalah yang timbul pada gigi merupakan akibat dari kebiasaan malas membersihkan gigi.

Nah, bagi kamu yang sudah mengalami plak gigi, maka kamu dapat mencoba 3 cara menghilangkan plak pada gigi berikut secara rutin.

  1. Jaga Makanan!

Makanan merupakan faktor utama penyebab berbagai masalah pada gigi seperti plak, gigi berlubang, bau mulut atau yang lain. Namun tidak sepenuhnya karena makanan yang kamu makan, melainkan apa yang kamu lakukan setelah kamu makan. Plak timbul karena sisa-sisa makanan yang tidak segera kamu bersihkan.

Jika kamu membiarkan saja mulutmu setelah makan, akhirnya sisa-sisa makanan tersebut masih saja menempel di gigi untuk beberapa waktu. Jika tetap dibiarkan maka akan menimbulkan berbagai masalah gigi. Sebaliknya juga, bila kamu rajin membersihkan gigi kamu setelah makan, maka potensi gigimu untuk mengalami kerusakan sangatlah kecil.

Pilihlah juga makanan yang akan kamu makanan. Sebaiknya, hindari makanan yang mengandung gula karena hal tersebut akan lebih cepat merusak gigi. Makanan yang sulit dibersihkan oleh sikat gigi atau berkumur juga sebaiknya dihindarkan.

  1. Menggosok Gigi

Salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan menggosok gigi. Dengan menggosok gigi dua kali sehari pada pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur, maka kamu dapat menghindarkan gigi kamu dari kuman, bakteri serta sisa-sisa makanan yang menempel di gigi.

Menggosok gigi sangat ampuh karena dapat menjangkau hingga ke sela-sela gigi. Ditambah lagi dengan menggunakan pasta gigi, maka akan semakin berdampak baik bagi kesehatan gigi. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa gosok gigi sangat disukai dan dipercayai oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk menyelesaikan masalah gigi mereka.

  1. Berkumur!

Namun, fakta membuktikan bahwa menggosok gigi saja tidak cukup untuk menjaga seluruh area mulut dari kuman dan bakteri. Gosok gigi hanyalah mampu menjaga 25% dari area mulut yaitu gigi saja, sedangkan 75% sisanya tentu masih dipenuhi kuman. Hal ini tentu akan berdampak buruk juga walaupun kamu rajin gosok gigi.

Maka dari itu, berkumurlah dua kali sehari masing-masing 30 detik untuk menjaga mulutmu selama 24 jam non-stop. Waktu berkumur itulah waktu dimana kuman-kuman dibersihkan, jadi gunakanlah obat kumur yang tepat. Pilihlah obat kumur yang memiliki kandungan terbaik seperti astringents, anti bacteri, fluoride dan lainnya, serta yang sudah dipercaya jutaan orang untuk menyelesaikan masalah di mulutmu.

Jika 3 hal tersebut kamu lakukan secara rutin dan kamu jadikan gaya hidupmu, maka masalah plak gigimu tentu akan membaik. Semoga bermanfaat dalam membantu menyelesaikan masalah plakmu ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *