Apa Jenis Kulit Wajah Kamu?

Jenis kulit

www.cleanandclear.co.id

Perawatan apapun yang kamu gunakan tidak akan menghasilkan apa yang kamu inginkan jika kamu tidak menyesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu. Sayangnya, kebanyakan orang mencari perawatan yang katanya paling bagus dan katanya paling efektif. Mereka tidak mempermasalahkan jika perawatan tersebut menghabiskan banyak uang.

Padahal, yang paling tepat adalah cari tahu dulu bagaimana jenis kulit wajah kamu baru kemudian mencari cara perawatan wajah yang tepat.

4 Jenis Kulit Wajah

Jenis kulit wajah bisa dikategorikan menjadi empat. Apa saja itu?

1. Kulit Normal

Beruntung sekali jika kamu memiliki kulit yang normal. Kulit normal mudah sekali perawatannya. Kamu hanya perlu melakuan perawatan dasar seperti membersihkan wajah setiap hari dengan sabun cuci muka yang bagus, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan melakukan perawatan sederhana lainnya.

2. Kulit Kering

Ini termasuk jenis kulit yang cukup banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Kabarnya, pola hidup yang tidak sehat menjadikan banyak orang Indonesia memiliki kulit kering. Apakah termasuk kamu?

Pada dasarnya, kulit kering itu disebabkan kurangnya pelembab yang diproduksi oleh tubuh. Sementara itu, orang yang memiliki jenis kulit ini semakin memperparah dengan melakukan pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi fast food, merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lain sebagainya.

Kulit kering juga menjadi salah satu penyebab masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat dan komedo. Diperlukan perawatan khusus untuk mengatasi kulit kering ini.

3. Kulit Berminyak

Berkebalikan dengan sebelumnya. Jumlah orang yang memiliki kulit berminyak ini juga tak kalah banyak. Umumnya anak remaja yang beranjak puber mengalami masalah yang satu ini. Ini hal yang wajar. Namun, apabila kulit berminyak ini terjadi terus menerus, maka diperlukan perawatan khusus.

Penggunaan makeup yang berlebihan juga disinyalir menjadi salah satu penyebab kulit berminyak. Oleh sebab itu, tidak hanya perawatan saja yang diperlukan. Hal-hal yang menjadi faktor penyebab kulit berminyak juga harus dihindari.

4. Kulit Sensitif

Dari berbagai jenis kulit, kulit sensitif ini yang paling sulit perawatannya. Pasalnya, menggunakan produk yang kurang tepat saja bisa menjadikan kulit mengalami masalah lho.

Jika kamu memiliki jenis kulit ini, akan lebih baik jika kamu konsultasikan dulu dengan dokter kulit agar kamu mendapatkan masukan atau nasehat secara medis yang sesuai dengan apa yang kulit kamu perlukan.

Perawatan Boleh Asal Tidak Berlebihan

Setiap jenis kulit wajah memerlukan perawatan yang berbeda. Seperti contoh, wajah kamu berminyak, maka kamu membutuhkan produk pembersih wajah yang setidaknya bisa membantu untuk mengontrol minyak.

Terlepas dari perbedaan cara merawat kulit wajah, ada satu kesamaan. Perawatan tidak boleh berlebihan.

Secara umum, ada tiga hal yang perlu kamu lakukan jika benar-benar ingin merawat kecantikan wajah.

1. Membersihkan Wajah Setiap Hari

Inipun tidak sesederhana yang kamu pikirkan. Dalam hal ini, kamu harus menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Kamu bisa cek beberapa sabun cuku muka yang bagus di www.cleanandclear.com

2. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Tidak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun sangat dibutuhkan. Biarkan kulit melakukan perawatan sendiri dengan cara menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

3. Olahraga Secara Rutin

Yang satu ini menjadi pelengkap dari dua cara merawat kulit wajah sebelumnya.

Bagaimana? Apakah selama ini kamu sudah menerapkan cara menjaga kesehatan kulit wajah dengan tepat?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *