Asal Tahu Caranya, Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Sudah Cukup

Produk pelembab yang terbaik dan termahal bukan jaminan. Jadi berhenti menggonta-ganti pelembab. Karena hampir semua produk pelembab itu sama.

Bukan sama ya, tapi hampir sama. Yang paling penting untuk diperhatikan adalah kandungan SPF nya saja. Banyaknya kandungan SPF menentukan seberapa bagus produk tersebut bisa melindungi kulit wajah kamu setiap hari.

Namun tidak mesti SPF banyak itu pasti cocok untuk kamu gunakan. SPF yang tinggi untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Sementara itu, SPF yang rendah untuk kamu yang sering berada di dalam ruangan.

Nah, itu saja letak perbedaannya. Dan kamu harus benar-benar memilih produk pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Yang terpenting adalah bagaimana cara mengaplikasikannya. Jika asal-asalan, maka percuma saja uang yang kamu keluarkan untuk membeli produk tersebut. Bahkan ada juga lho yang menggunakan pelembab wajah untuk mengatasi kulit kering justru membuat kulit wajahnya semakin kering.

Jadi, perhatikan langkah-langkah menggunakan pelembab wajah yang tepat berikut ini.

  1. Gerakan Memutar

Selalu disepelekan. Seperti halnya menggosok gigi dengan gerakan horizontal. Padahal hal yang kelihatannya sepele ini sangat menentukan keberhasilan dari sebuah produk lho. Saat mengaplikasikan pelembab wajah, lakukan gerakan memetar. Gunakan jari manis untuk meratakan dan menekan pelembab agar benar-benar rata menutupi kulit wajah. Ingat ya, bukan asal mengoleskan saja. Lakukan gerakan memutar secara perlahan-lahan agar krim pelembab benar-benar rata.

  1. Mulai dari Tengah

Tidak seperti ketika kamu menggunakan sabun cuci muka, kamu harus mengoleskan sedikit pelembab pada bagian tengah, seperti dahi, hidung, pipi, dan juga dagu. Titik tengah itu harus menjadi awalnya. Seperti contoh, saat kamu ingin mengoleskan pelembab wajah pada dahi, maka mulailah bagian antara mata, tepatnya di hidung bagian atas. Lalu terapkan cara yang pertama, yaitu mengoleskan dengan gerakan memutar ke atas dan keluar. Lakukan hingga pelembab rata pada bagian dahi. Begitu juga pada bagian hidung, pipi, dan juga dagu. Kenapa harus seperti itu? Untuk menghindari ada bagian kulit yang tidak tertutup oleh pelembab. Selain itu, cara tersebut juga untuk memastikan tidak ada bagian kulit wajah yang terlalu banyak mendapatkan pelembab yang sering menjadi kotoran tertinggal di pori-pori.

Mungkin kamu juga pernah mengalami hal ini. Setelah menggunakan pelembab, justru kulit terasa berminyak. Pernah mengalaminya? Itu bisa disebabkan ada bagian pada kulit wajah di mana pelembab terlalu banyak dan mengendap pada pori-pori.

Nah, itu dia cara mengoleskan pelembab wajah yang tepat untuk kulit kering dan kusam. Sangat simple. Tapi jika tidak menerapkan dengan tepat, maka kamu tidak akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat, dan segar seperti yang kamu inginkan.

Masih tetap ingin mencari pelembab yang terbaik dan termahal? Sah-sah saja yang kamu lakukan tersebut. Hanya saja, kamu harus pastikan produk tersebut cocok untuk kondisi kulit kamu.

Hati-hati juga dalam pemakaian kosmetik. Jika sudah menggunakan pelembab, sebaiknya kosmetik yang kamu pakai tidak perlu mengandung pelembab lagi. Terlalu banyak pelembab justru akan memunculkan masalah baru.

Mungkin kulit kering dan kusam akan teratasi. Tapi masalah baru muncul, yaitu kulit wajah berminyak. Lebih susah lagi untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Jadi, perhatikan setiap detail dari perawatan wajah yang kamu terapkan. Jangan pernah menganggap sepele setiap langkah yang harus kamu lakukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *