Bagaimanapun Cara Merawat Kulit Wajah, Sebaiknya Jangan Tinggalkan Beberapa Hal Ini

Cara merawat kulit wajah yang tepat akan membuat kamu terlihat sangat cantik. Akan tetapi, banyak yang tidak menyadari apa yang selama ini mereka lakukan ternyata bukan cara yang tepat untuk merawat kulit wajah.

Apakah kamu juga termasuk dari mereka?

Semoga saja bukan. Untuk itu, kamu perlu perhatikan beberapa hal berikut ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari cara untuk merawat kulit wajah agar selalu bersih, sehat, dan tampak berseri-seri.

Ritual Sebelum Membersihkan Wajah

Salah satu cara merawat kulit wajah adalah membersihkan wajah. Dan itupun tidak selesai di situ saja. Membersihkan wajah pun harus menggunakan sabun cuci muka yang bagus, yaitu sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi wajah kamu.

Untung saja sekarang ada banyak pilihan sabun cuci muka Clean and Clear. Ada sabun yang khusus untuk mengatasi masalah jerawat, komedo, kulit wajah berminyak, dan lain sebagainya. Jadi, kamu bisa sesuaikan dengan kondisi wajah kamu.

Namun, ada hal yang penting untuk kamu lakukan sebelum membersihkan muka. Yang pertama adalah membersihkan tangan. Kenapa ini sangat penting? Karena percuma saja jika kamu membersihkan wajah tapi tangan kamu belum bersih.

Selain itu, jangan lupa juga membersihkan kotoran atau sisa makeup yang menempel di wajah. Dengan demikian, sabun cuci muka yang kamu gunakan akan lebih efektif membersihkan kotoran kecil atau sisa makeup yang masih tertinggal di wajah.

Proteksi Terhadap Wajah

Bukankah pencegahan itu lebih baik daripada pengobatan? Begitu juga dengan perawatan kulit wajah. Akan lebih baik jika kamu melakukan proteksi atau pencegahan agar wajah kamu tetap bersih dan sehat.

Proteksi itu bisa kamu lakukan dengan cara yang berbeda-beda. Seperti contoh, kamu bisa memberikan proteksi dengan memakai topi. Memang cara ini tidak begitu efektif. Hanya saja, setidaknya topi akan membuat kepala tidak begitu panas sehingga tidak banyak mengeluarkan keringat di mana bakteri lebih mudah berkembang.

Opsi yang lain adalah memberikan proteksi dengan cara menerapkan sunscreen atau tabir surya. Ini merupakan produk yang bisa melindungi wajah kamu dari sinar matahari yang berbahaya. Sinar matahari bisa menyebabkan wajah berminyak dan juga sebaliknya, yaitu kulit wajah menjadi kering.

Dalam hal ini, kamu harus tahu ada banyak sekali jenis tabir surya. Perbedaan tersebut tergantung pada SPF. Ada SPF 15, 30, dan bahkan 50. Semakin tinggi SPF nya maka semakin kuat proteksi yang diberikan.

Untuk kamu yang lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, sebaiknya kamu gunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi.

Mineral yang Cukup

Selain dari luar, perawatan kulit wajah juga harus dilakukan dari dalam. Dengan memastikan tercukupinya mineral di dalam tubuh, maka kamu bisa memastikan kulit wajah kamu akan sehat selalu.

Mineral ini bisa kamu dapatkan dari berbagai sumber. Yang paling mudah adalah mengkonsumsi air putih. Namun, akan lebih baik juga jika kamu mengkonsumsi sayuran dan buah segar karena tidak hanya mineral saja yang akan kamu dapatkan tapi juga vitamin.

Apakah kamu selama ini sudah melakukan beberapa hal tersebut di atas?

Jadi, jangan hanya mengandalkan produk kecantikan saja untuk perawatan kulit wajah. Setelah kamu menemukan sabun cuci muka yang tepat di www.cleanandclear.com, kamu harus menerapkan tiga hal tersebut di atas untuk menyempurnakan cara merawat wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *