Bahan Make Up, dan Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berminyak

sabun cuci muka yang bagus

www.cleanandclear.co.id

Merawat kulit berminyak bukan tugas yang mudah. Meski kulit berminyak sangatlah umum diwariskan secara genetis, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kulit berminyak kamu menjadi indah. Salah satunya adalah memperhatikan produk kecantikan pilihan kamu mulai dari sabun cuci muka yang bagus sampai kebutuhan lain.

Walaupun, sangatlah sulit menemukan produk yang tidak terlalu membuat wajah kering. Berikut adalah bahan bahan yang sebaiknya ada di dalam sabun cuci muka kamu untuk membantu mengkontrol minyak berlebih di kulit.

Pertama tama, cari kta ‘non-comedogenic’ pada label bungkus produk. Madsud dari non – comedogenic adalah produk tersebut telah diuji secara khusus dan terbukti tidak akan menyumbat pori pori wajah. Sangat penting untuk menjaga kulit berminyak kamu karena memastikan pori pori wajah bebas sumbatan adalah langkah paling awal untuk menjaga kulit kamu tetap bersih.

Selanjutnya pastikan kamu menggunakan sabun pembersih yang mengandung salicylic acid, yang mana membantu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori pori. Salicylic acid juga membantu mentetralisir bakteri apapun yang mungkin terjebak di dalam pori pori. Karena salicylic acid berasal dari tanaman willow bark maka pastikan bahwa sabun pembersih kamu tidak mengandung lebih dari 2 persen salicylic acid karena dapat menimbulkan iritasi. Perlu diingat bahwa beberapa orang berpontensi alergi salicylic acid, jadi sebaiknya kamu memastikan kalau kamu memang tidak ada masalah dengan bahan satu ini.

Bahan kedua yang sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah sulfur. Sulfur merupakan bahan alami dan efektif menyerap minyak, menggunakan sesuatu seperti masker sulfur secara rutin akan membantu menarik keluar minyak dan debu kotor yang selama ini terjebak di dalam pori pori. Bagi pemiliki kulit berminyak, sulfur mampu menjadi antibacterial agent yang bagus.

Dapat dimaklumi, pemiliki kulit berminyak sekalipun tetap saja senang merias diri dengan make up. Salah satu produk yang populer adalah concealer yang berfungsi menutupi lingkaran panda di bawah mata. Jika kamu salah satu penggemar concealer cobalah mencari concealer dengan kandung benzoyl peroxide. Bahan satu ini menghancurkan bakteri sekaligus membantu sel kulit terbentuk atau memperbaharui diri. Secara harfiah benzoyl peroxide membantu ‘mengelupas’ sel di dan sekitar jerawat kamu, sehingga jerawat akan lebih cepat hilang. Sangat efektif baik untuk perawatan jerawatan begitu juga dengan pencegahan jerawat. Banyak merk make up ditujukan untuk kulit berminyak mengandung benzoyl peroxide, jadi pastikan sebelum membeli kamu sudah membaca daftar bahan di belakang bungkus produk.

Mungkin kamu akan terjekut jika melihat ada silikon di daftar bahan produk tapi perlu diketahui jika silikon tidak berbahaya dan sebenarnya hanyalah mineral yang membantu make up kamu tidak luntur masuk ke dalam pori pori. Silikon berperan seperti benteng, menjaga make up dan kotoran menemukan jalan masuk ke dalam pori pori. Karenanya silkon cukup penting bagi pengguna dengan minyak berlebih, terutama di wilayah tropis seperti Indonesia. Silica juga penting utnuk kulit berminyak. Seperti tanah liat, silica adalah mineral yang membantu menyerap air dan penyebab make up kamu tahan lebih lama.

Dengan perawatan lembut, pilihan tepat, dan bahan yang bagus, kamu bisa merawat kulit berminyak kamu dengan efektif. Beri perhatian lebih pada tulisan di label dan pastikan kalau kamu melatih rutinitas kulit pada pagi dan malam hari.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *