Bayangkan, Betapa Pentingnya Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam

clear_fairness_cleanser_moisturizer_spf_15

Haruskah menggunakan pelembab? Pertanyaan yang kelihatannya sederhana tapi sulit untuk mencari jawaban yang tepat.

Banyak orang menyadari pelembab wajah itu diperlukan untuk mengatasi masalah kulit yang kering dan kusam. Namun, apakah hanya cukup sampai di situ saja?

Memang tujuan akhirnya adalah agar kulit wajah kamu terlihat cantik dan sehat serta jauh dari kesan kusam dan kering. Namun, agar kamu lebih memahami kenapa penting sekali menggunakan pelembab, kamu perlu tahu penjelasan berikut ini.

Pelembab Menyehatkan Kulit

Untuk memudahkan masyarakat yang awam tentang ilmu kesehatan kulit, maka diperlukan penjelasan straight to the point, langsung ke tujuan utamanya saja. Namun, kali ini kamu harus lebih tahu mengapa kamu membutuhkan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam.

Di dalam dunia kesehatan kulit, ada yang disebut dengan sel epidermis. Ini merupakan sel yang menentukan apakah kamu memiliki kulit wajah yang sehat atau tidak.

Para ahli kesehatan kulit menemukan fakta bawasannya semakin cepat antar sel epidermis ini saling terikat maka semakin sehat kulit wajah akan terlihat.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana agar membantu sel-sel epidemis itu terikat satu sama lain? Jawabannya dengan cara melembabkan kulit.

Nah, sekarang jika kamu ingin sekali memiliki wajah cantik berseri-seri, apa yang harus kamu lakukan? Tentu saja menggunakan pelembab.

Jadi, sebenarnya salah jika menganggap pelembab itu hanya perlu digunakan ketika mengalami masalah kulit wajah yang kering dan kusam saja.

Pelembab Sebagai Pelindung

Tidak banyak yang tahu jika pelembab juga berperan sebagai pelindung. Pernahkah kamu bertanya pada diri sendiri kenapa pelembab harus digunakan lebih awal daripada makeup yang lain? Karena pelembab akan melindungi dari bahan kimia berbahaya yang mungkin ada pada makeup yang kamu gunakan.

Tentu kemungkinan ada zat kimia yang ada di makeup walaupun jumlahnya sedikit. Akan tetapi, kamu tidak boleh menganggap enteng. Karena sedikitpun zat kimia yang terkandung di dalam makeup bisa berakibat fatal.

Oleh sebab itu, sebagai langkah protektif, sebaiknya kamu gunakan pelembab.

Dan asal kamu tahu saja, Tidak sedikit makeup yang justru membuat kulit wajah kamu menjadi kering dan kusam. Tahu kenapa? Karena makeup menghalangi keluarnya minyak pelembab alami dari dalam.

Nah, untuk menghindari hal tersebut semakin buruk, dibutuhkan pelembab dari dari produk kecantikan tertentu.

Di Indonesia, Kamu Butuh Pelembab

Mungkin berbeda jika kamu tinggal di daerah Eropa yang ada musim dingin. Kebanyakan waktu di Indonesia didominasi dengan musim kemarau. Cuaca yang panas bisa membuat kulit kering karena kekurangan pelembab.

Itulah mengapa pelembab itu sangat penting bagi kamu yang tinggal di Indonesia, terutama kamu tinggal di daerah yang panas. Makanya jika kamu perhatikan, banyak turis dari Eropa yang selalu membawa pelembab kulit ketika mereka berlibur di Indonesia. Mereka merasakan betul bagaimana panasnya cuaca di Indonesia sehingga membutuhkan pelembab agar tidak kering.

Jadi, seberapa penting penggunaan pelembab bagi kamu yang tinggal di Indonesia?

Meskipun demikian, kamu harus tahu kandungan pelembab itu ada di berbagai jenis produk kecantikan sekali tentu saja ada produk khusus untuk melembabkan kulit wajah.

Kamu bisa memilih sabun cuci muka yang mengandung pelembab agar kelembaban kulit wajah kamu senantiasa terjaga. Dengan demikian, kamu akan selalu terlihat cantik dan berseri.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *