Berapa Kadar SPF dalam Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam yang Direkomendasikan?

Banyak yang tidak sadar bahwa pelembab wajah juga mengandung SPF. Kebanyakan orang tahu kalau SPF itu hanya ada di dalam produk kecantikan berupa tabir surya atau sunscreen. Produk ini juga disebut dengan sunblock. Ternyata, SPF juga ditemukan di dalam pelembab.

Kenapa ada SPF di dalam pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam? Dan berapa kadar SPF yang direkomendasikan?

Jawaban atas pertanyaan tersebut harus kamu dapatkan. Ini sangat penting untuk memastikan kamu menggunakan produk pelembab wajah yang ampuh mengatasi kulit kering dan kusam.

Fungsi SPF di dalam Pelembab Wajah

Sering sekali muncul di iklan kata-kata SPF. Tapi apa sebenarna SPF itu?

SPF itu kepanjangan dari Sun Protection Factor. Di dalam bahasa Indonesia, SPF artinya faktor yang digunakan untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Faktor ini lebih diartikan kadar.

Dalam hal ini, ada berbedaan kadar atau faktor pelindung sinar matahari yang ada di setiap produk pelembab wajah yang kering dan kusam. Apalagi SPF di dalam sunscreen. Banyak sekali variannya.

Hanya saja, ada yang harus diketahui. Belum tentu kadar SPFnya tinggi berarti produk tersebut bagus. Justru dalam keadaan tertentu SPF tinggi akan membuat kulit semakin sensitif.

Yang pasti, ketika kamu memilih pelembab wajah untuk kulit yang kering dan kusam, lihat dulu bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut. Apakah ada SPF nya atau tidak. Jika tidak, sebaiknya kamu mencari produk yang lain.

Lalu, berapa kadar SPF yang direkomendasikan?

Kadar SPF yang Bagus untuk Kulit Wajah Kamu

Sebenarnya fungsi utama pelembab wajah adalah untuk melembabkan wajah, bukan memproteksi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Hanya saja para produsen kosmetik sekarang berinovasi dengan menambahkan SPF agar pengguna tidak perlu mengoleskan sunscreen. Cukup dengan menggunakan pelembab saja, maka kamu sudah melindungi wajah dari sinar matahari.

Lalu pertanyaannya sekarang berapa kadar SPF yang bagus di dalam sebuah produk pelembab wajah?

Jawabannya tergantung dengan kebutuhan kulit kamu. Jika kulit kamu sangat kering dan kusam serta banyak waktu yang kamu habiskan di luar ruangan, maka sebaiknya kamu menggunakan pelembab wajah dengan kadar SPF yang tinggi sekitar 30 ke atas. Namun, jika kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, maka kadar SPF nya sedikit saja tidak masalah, sekitar 20-25.

Yang penting, jangan anggap sepele ruangan ber AC. Walaupun kamu berada di ruangan yang dingin dan tidak terkena terik panas sinar matahari, kulit wajah kamu juga bisa kering dan kusam. Karena AC juga menjadi penyebab masalah kulit kering dan kusam.

Hanya saja, jika kamu berada di ruang ber AC, kamu hanya perlu menggunakan pelembab wajah dengan kandungan SPF yang rendah saja. Itu sudah cukup.

Salah dalam memilih pelembab akan membuat kulit wajah kamu sensitif. Kamu pernah lihat orang yang kulit wajahnya kering dan mengelupas? Bisa jadi ia menggunakan pelembab dengan kandungan SPF yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Oleh sebab itu, kamu harus hati-hati memilih produk pelembab wajah. Jangan salah pilih pelembab wajah yang kering dan kusam. Lihat pada labelnya apakah ada SPF atau tidak serta berapa kandungan SPF di dalam produk tersebut.

Semoga dengan menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kebutuhan wajah, kamu bisa merawat wajah kamu setiap hari agar selalu terlihat sehat dan cerah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *