Buktikan, Cukup Luangkan Waktu 10 Menit Perawatan Wajah Berjerawat Agar Tidak Semakin Parah

Cukup dua langkah saja. Ya, hanya dua langkah di mana waktu yang dibutuhkan kurang lebih 10 menit. Jika kamu gunakan waktu tersebut untuk menerapkan dua langkah ini dengan baik, maka bersiaplah untuk mengatakan selamat tinggal dengan jerawat.

Dua langkah dalam kurun waktu 10 menit tersebut merupakan perawatan wajah berjerawat yang akan kamu lakukan setiap hari. Syarat hanya satu. Kamu harus konsisten melakukan setiap hari.

Apa dua langkah tersebut?

Sebelum membahas dua langkah tersebut, ada satu pertanyaan yang harus kamu jawab. Apa motivasi kamu dalam menerapkan tips merawat wajah berjerawat?

Jika ingin tampil lebih menarik, kamu satu dari jutaan orang di luar sana. Coba cari jawaban lain. Apa yang membuat kamu ingin menghilangkan jerawat?

Apakah ada karir yang ingin kamu kejar? Atau ada seseorang yang ingin kamu taklukkan agar ia tertarik dan menjadi milikmu seutuhnya?

Jawaban atas pertanyaan tersebut sangat menentukan seberapa serius kamu akan menjalankan perawatan untuk wajah berjerawat berikut ini.

Nah, sekarang jika kamu sudah menemukan jawaban berupa motivasi yang kuat untuk menjalankan tips perawatan kulit wajah berjerawat, kamu berhak untuk tahu dua langkah apa yang dimaksud.

Langkah #1: Bersihkan Wajah

“Ah itu sudah biasa”. Kamu pasti sering sekali membaca tips menghilangkan jerawat di wajah yang satu ini.

Tapi tunggu dulu. Ada banyak tips tentang menghilangkan jerawat berupa membersihkan wajah.

Tapi, apakah kamu tahu bagaimana agar tips ini efektif? Membersihkan wajah tidak hanya sekedar membasuh wajah dengan air saja serta mengoleskan sabun saja.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan.

Yang pertama, gunakan air hangat. Karena hanya dengan air hangat, kulit wajah akan lembab. Dengan demikian, kulit wajah akan lebih mudah untuk mendapatkan treatment.

Yang kedua, gunakan sabun cuci muka yang bagus. Seperti apa sabun cuci muka yang dimaksud?

Sabun cuci muka yang bagus merupakan sabun yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dan yang ketiga, bersihkan wajah dengan sabun setiap kali kamu akan tidur dan bangun tidur. Kenapa? Karena saat tidur, kulit wajah akan melakukan proses regenerasi. Oleh sebab itu, jangan sampai masih ada sisa makeup dan juga kotoran yang mengganggu proses regenerasi tersebut. Dan saat kamu bangun tidur, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka akan membuang semua kotoran serta kulit mati yang terkelupas setelah proses regenerasi saat kamu tidur.

Kira-kira butuh berapa lama kamu harus membersihkan wajah? Mungkin 5 menit, bukan? Nah, 5 menit selanjutnya untuk melakukan langkah yang kedua.

Langkah #2: Oleskan Pelembab

Lho kok pelembab? Bagaimana dengan kosmetik lainnya?

Ingat ya, kamu sedang dalam proses menghilangkan jerawat. Jika kamu terlalu banyak menggunakan kosmetik, jerawat tidak akan hilang. Bukan tidak mungkin justru semakin banyak jerawat di wajah kamu.

Gunakan saja pelembab. Atau jika kamu kurang PD dengan hanya memakai pelembab, kamu bisa tambahkan kosmetik secukupnya seperti krim. Lupakan makeup yang aneh-aneh. Fokus untuk menghilangkan jerawat terlebih dahulu.

Dua langkah tersebut di atas bisa kamu lakukan setiap hari dan hanya membutuhkan 10 menit saja. Atau mungkin saja malah kurang dari 10 menit.

Namun ingat, yang dibutuhkan tidak hanya menerapkan cara merawat kulit wajah dengan dua langkah tersebut di atas, tapi juga dibutuhkan komitmen yang kuat sehingga kamu benar-benar akan memiliki kulit wajah yang bersih tanpa jerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *