Cara Alami Mencerahkan Wajah dalam 5 Menit

Cara alami mencerahkan wajah

www.cleanandclear.co.id

Hari yang baru, Saatnya kembali bekerja, saatnya kembali ke sekolah. Dan melihat ke cermin tentu menunjukkan bukti betapa banyak kesenangan yang kita dapatkan di akhir pekan. Apalagi yang memutuskan untuk bersenang senang semalam suntuk sudah pasti menunjukkan keriput, noda hitam, dan lingkaran hitam di mata. Cara alami mencerahkan wajah dengan cepat menjadi sesuatu yang populer dicari.

Jangan khawatir, tidak selamanya ribet kok. Bahkan, banyak cara dibawah ini yang hanya membutuhkan bahan bahan yang ada di dapur kamu dan luangkan waktu paling tidak 5 menit, kamu bisa memulai proses pencerahan kulit secara alami untuk mengurangi noda hitam. Mudah, cepat, dan di banyak kasus ramun berikut ini membuahkan hasil memuaskan.

Indonesia memang terkenal dengan iklimnya yang luar biasa panas di berbagai daerah, menggunakan topi sebetulnya bisa melindungi kamu dari hyper pigmentasi, suatu proses penyebab noda hitam pada wajah. Kenapa? Terjadi peningkatan produksi melanin yang mana hanya terjadi ketika kulit mencoba melindungi diri dari serangan sinar UV. Dan satu satunya cara mengurangi jumlah noda hitam pada wajah adalah dengan eksfoliasi rutin. Menghilangkan lapisan luar dari kulit yang telah rusak bisa berangsur angsur mencerahkan noda hitam, karena kulit baru menggantikan kulit lama yang sudah rusak.

Lemon terkenal sebagai bahan eksfoliasi alami di dunia kecantikan, berperan sangat penting pada perawatan pencerahan kulit satu ini. Setelah dibersihkan, potong setengah satu buah lemon, pegang potongan lemon dengan satu tangan, kemudian oleskan bagian daging lemon pada wajah, tentu saja kamu harus berhati hati jangan sampai lemon terkena mata. Kandungan asam alpha hydroxy (AHA) pada lemon mendorong proses eksfoliasi dengan cara mencarirkan dan menyingkirkan lapisan terluar dari tumpukan kulit mati, meningkatkan sirkulasi, dan merangsang pertumbuhan sel baru.

Asam pada buah melarutkan kulit lama dan menciptakan ruang untuk kulit baru. Tinggalkan sari lemon di wajah setidaknya 5 menit atau kurang sampai kamu merasa tidak tahan dengan rasa perih dari lemon, barulah kamu mencuci muka. Perawatan ini akan lebih efektif jika dilakukan dalam sauna atau pada saat melakukan uap wajah.

Tentunya kamu tidak hanya ingin mengurangi jumlah noda hitam di wajah, kamu ingin membasmi lingkaran panda di mata, dan juga keriput, bukan? Setelah kamu melakukan perawatan lemon, istirahat sejenak untuk mempersiapkan beberapa tetes madu murni, organic, di muka kamu. Madu, mampu berperan sebagai humectant alami, humectant adalah suatu zat yang mendorong tingkat kelembaban pada kulit. Madu memiliki fungsi antiseptic yang mana membantu membersihkan jerawat.

Sebagai tambahan, setelah beberapa menit melakukan rutinitas ini, kamu akan menyadari perbedaan dari kulit kamu. Tapi kamu memang harus tahan tidak menjilat madu di wajah, Karena memang rutinitas perawatan menggunakan madu membutuhkan waktu setidaknya 20 menit sebelum kamu bisa membilas dan merasakan hasil kulit lembab, kenyal, cerah, dan indah.

Jika kamu melakukan 2 langkah perawatan ini dengan rutin, kamu bisa meningkatkan kualitas tekstur kulit, mencerahkan wajah, mengurangi noda hitam, keriput, selama kamu mulai berhati hati dengan matahari. Gunakan krim yang mengandung SPF bahkan ketika langit terlihat mendung sekalipun. Belilah topi dengan aksen lebar yang dapat menjadi ‘tempat berteduh’ saat kamu berjalan di siang hari terutama jika panas sedang terik teriknya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *