Cara Ampuh Menghilangkan Perasaan Badmood

cara ampuh hilangkan badmood

sumber: http://www.artikel-menarik.tk/

Perasaan bete atau bad mood sering kali datang menghampiri. Memang ada beberapa alasan yang menjadikan perasaanmu menjadi bad mood. Meski terkadang perasaan itu datang sendiri tanpa diketahui sebab dan asalnya. Hal ini sangat sering dialami oleh cewek, apalagi saat datang bulan. Terlebih lagi bagi kamu yang mempunyai kepribadian dengan mudah berubah – ubah moodnya alias moody.
Pada saat sedang berada dalam kondisi seperti ini tentu saja semua hal akan terasa tidaknyaman dan sangat tidak menyenangkan. Maka tak jarang orang – orang disekitarmu menjadi korban hasil berubahnya mood yang mendadak menjadi buruk.

Nah, agar bete atau bad mood tidak semakin parah, ikuti tips menghilangkan perasaan bad mood dengan mudah ini.

Cara ampuh menghilangkan perasaan badmood

  1. Mendengarkan musik gembira

Cara pertama untuk menghilangkan perasaan bad mood adalah dengan mendengarkan music dengan jenis yang riang dan gembira. Terlebih lagi apabila musik yang kamu putar berasal dari band atau musisi idola kamu. Musik dipercaya banyak orang sebagai bahasa yang dapat meluapkan atau menunjukkan emosi seseorang. Untuk itu, jangan ragu untuk memutar musik yang berjenis riang dan gembira, dengan demikian perasaanmu yang tadinya buruk akan mengalun menjadi gembira beriringan dengan musik yang kamu putar.

Tapi ingat ya, jangan sesekali memutar lagu atau musik bernuansa galau dan sedih. Bila ini kamu lakukan, maka yang ada perasaanmu akan semakin bertambah kelam. Gunakan earphone atau headphone untuk lebih merasakan sensasi alunan musik disaat perasaanmu makin tak menentu.

  1. Berolahraga

Kondisi bad mood yang begitu buruk akan perlahan memudar seiring pergerakan badan secara intens. Maka, apabila kamu sedang dalam keadaan bad mood, tidak ada salahnya untuk melakukan olah raga meskipun olah raga ringan sekalipun. Dengan melakukan olah raga dijamin tidak akan membuatmu rugi. Bukan perasaan yang kembali membaik tapi tubuh yang sehat dan bugar tentu juga akan kamu dapatkan.

  1. Berendam atau mandi menggunakan air hanggat

Berendam menggunakan air hanggat akan membuatmu merasakan relaksasi yang sunguh nikmat terutama pada bagian otot – otot penggerak badan. Dengan tubuh yang nyaman akan secara perlahan mengembalikan perasaan atau mood kembali membaik. Karena bisa jadi mood mu yang memburuk disebabkan karena tubuh yang mengalami capek luar biasa. Apabila ingin cara ini berbuah lebih maksimal, coba tuangkan aromaterapi pada air yang kamu gunakan untuk berendam.

  1. Pergi berlibur

Siapa orang yang tidak suka dengan pergi berlibur? Liburan adalah hal yang amat menyenangkan untuk dilakukan. Liburan juga terbukti efektif mengusir rasa bete, bad mood, dan juga rasa bosan. Pada saat mengalami bad mood, lakukanlah berwisata yang sejuk nan jauh dari kebisingan kota, misalnya pantai, gunung, atau obyek wisata alam lain nya. Suara alam yang syahdu akan membuatmu mencapai tingkat relaksasi yang dapat menghilangkan perasaan mengganjal dihati.

  1. Nonton Film

Nonton film juga merupakan keputusan yang dapat kamu ambil tatkala hati sedang gundah. Dengan menonton film bertema komedi atau petualangan dapat membuatmu mengurangi perasaan yang mengganggu seperti bad mood. Nah, seperti mendengarkan musik, selama masa bad mood hindarilah untuk menonton film yang sedih – sedih agar kamu juga tak makin tenggelam dalam kesedihan berlarut – larut.

Itulah 5 cara ampuh menghilangkan perasaan bad mood yang bisa kamu coba dirumah. Memang benar, siapa yang tahu perasaan seseorang? Pasti ada saja yang akan menyebabkan hati menjadi bad mood. So, semoga tips di atas dapat membantu meringankan perasaanmu yang sedang gundah ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *