Cara Membersihkan Jerawat Last Minute

Cara membersihkan jerawat

www.cleanandclear.co.id

Kencan, atau pesta perpisahan sering menjadi ajang bagi wanita untuk berpenampilan maksimal. Apa jadinya jika gaun sudah sempurna, tatanan rambut mempesona namun jerawat tiba tiba muncul tak diundang ? kejadian satu ini sering bikin panik para wanita apalagi jika sudah dekat dengan waktu keberangkatan pesta atau kencan. Banyak cara membersihkan jerawat yang sebetulnya malah membuat jerawat makin parah, tapi berikut ini adalah saran langkah taktik yang bisa kamu ambil apabila jerawat muncul tak diundang di malam penting kamu.

Pertama tama, jangan panic soal jerawat. Katakan pada diri kamu masih banyak lagi bencana yang bisa merusak kebahagiaan kamu malam ini dan jerawat bukan salah satunya.

Punya kocek berlebih? Temui dokter kulit yang mampu menyuntikan steroid agar jerawat hilang untuk semalam. Jarum suntik satu ini sangat kecil dibanding jarum lain pada aksesoris baju kamu sehingga tidak terasa sakit sama sekali. Steroid akan mengecilkan jerawat ke dalam kulit dan menyisakan merah merah di kulit. Kamu masih perlu menggunakan concealer untuk menyamarkan jerawat tapi steroid telah membantu kamu menyembunyikan jerawat.

Ada 2 kekurangan dari pilihan steroid untuk perawatan jerawat darurat. Satu, steroid itu mahal, satu suntikan mungkin berharga sekisar 500 ribu sampai 1 jutaan. Karena injeksi adalah prosedur kosmetik, perusahaan asuransi tidak mau cover, kamu atau orang tua kamu harus sedia uang tunai. Kedua, suntikan steroid untuk jerawat hanya memperbaiki sekali. Suntikan kedua atau ketiga di posisi yang sama malah bisa memunculkan lebam dan saraf biru terlihat di permukaan kulit. Meski kulit berhasil disembuhkan, kemungkinan kulit menjadi belang. Yah, untuk satu kali seumur hidup, suntikan steroid bisa menjadi pilihan terbaik. Pastikan kamu tau juga dokter kulit terpercaya ya.

Penggunaan concealer bisa menjadi alternatif lebih murah dalam taktik cara membersihkan jerawat darurat, meski tidak betul membersihkan namun cara ini menghilangkan jerawat sesaat. Untuk itu kamu membutuhkan setidaknya satu botol foundation. Kuning jika kamu berkulit terang atau coklat untuk kamu yang berkulit gelap. Nah, untuk kamu yang berkulit oriental banget, kamu mungkin membutuhkan concealer hijau sebagai dasarnya.

Dasar hijau sangat bagus menyamarkan noda kemerahan dari kulit terang. Masalahnya, penggunaan concealer hijau adalah kamu membentuk spot hijau dimana noda merah kamu berada, dan kamu butuh mengaplikasikan concealer biasa diatas concealer. Concealer biasa adalah 1 lapis kuning atau coklat foundation. Kamu tidak mau menambahkan banyak lapis riasan sampai terlihat seperti badut (jika kamu memiliki kulit kering) atau luntur (jika kamu memiliki kandungan minyak tinggi). Kamu hanya ingin riasan yang cukup menutupi jerawat, tidak lebih.

Cara terbaik mengaplikasikan concealer tanpa berlebihan menggunakan produk, adalah dengan kuas concealer (punya kamu sendiri, jangan pinjam orang). Ambil sedikit concealer yang sudah kamu tuang di balik tangan bersih kamu, gunakan tangan yang lain untuk mengaplikasikan concealer dengan kuas make up. Gunakan jempol kamu untuk meratakan di sekitar jerawat kamu, tapi pastikan kamu tidak memencet jerawat kamu. Kalau begitu kamu malah memiliki masalah baru.

Jika masih ada waktu lama sebelum acara (jerawat baru muncul di pagi hari H misalnya) kamu bisa berlatih menggunakan concealer sebelumnya. Cobalah menggunakan concealer seharian untuk mengetahui jumlah produk yang benar. Dan pastikan foundation kamu tidak bikin kulit belang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *