Cara Membersihkan Wajah dengan Benar untuk Kamu yang Sedang Di Masa Puber

Cara membersihkan wajah dengan benar kelihatannya memang mudah. Apalagi sekarang ini semakin banyak produk kecantikan yang katanya sangat ampuh untuk membersihkan wajah. Namun, pertanyaannya adalah apakah produk tersebut benar-benar memberikan hasil seperti yang diiklankan?

Mungkin kamu salah satu dari sekian banyak orang yang terbuai dengan iklan sehingga kamu harus sering berganti produk pembersih wajah. Apakah kamu masih punya semangat untuk mencoba produk lain? Sepertinya alangkah lebih baik jika kamu berhenti dan menyimpan tenaga untuk menerapkan cara membersihkan wajah dengan benar berikut ini. Cara ini sangat cocok sekali bagi kamu yang sedang ada di masa puber di mana banyak sekali masa yang muncul pada wajah seperti jerawat, wajah kusam, berminyak, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimanakah cara membersihkan wajah yang dimaksud? Berikut ulasan selengkapnya.

Membersihkan Wajah Sehari-Hari

Kamu harus tahu tidak semua cara serta produk pembersih wajah boleh kamu terapkan setiap hari. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Hanya saja, jika kamu benar-benar ingin membersihkan wajah dengan baik sehingga kamu terhindar dari berbagai masalah pada wajah, kamu perlu tahu apa saja sih yang harus kamu lakukan.

Yang paling penting dan harus benar-benar diperhatikan sebagai cara membersihkan wajah dengan benar adalah selalu mencuci muka setiap kali sebelum tidur. Ini sangat penting karena jika kamu lupa membersihkan wajah, maka kuman akan mudah berkembang dan kemungkinan kotoran masih ada di pori-pori sehingga akan muncul masalah wajah terutama jerawat. Untuk itu, kamu perlu sekali membersihkan wajah sebelum tidur. Akan lebih baik jika kamu menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Selain itu, kamu juga perlu untuk membawa air putih kemanapun kamu beraktifitas. Ini memang tidak termasuk ke dalam cara membersihkan wajah dengan benar, namum lebih kepada cara merawat kulit wajah. Pada saat puber, masalah yang sering muncul adalah masalah kulit di mana masalah tersebtu muncul karena proses regenerasi sel kulit mati tidak optimal. Untuk memastikan proses regenerasi tersebut bisa berjalan lancar, maka kamu membutuhkan untuk memberikan suplai air putih lebih banyak.

Satu lagi yang perlu dimasukkan sebagai cara perawatan wajah adalah menggunakan produk tabir surya. Ini juga tak kalah penting karena produk seperti ini akan melawan radiasi sinar matahari. Khususnya bagi kamu yang lebih sering beraktifitas di luar, maka wajib hukumnya agar kamu mengaplikasikan tabir surya.

Perawatan Wajah Remaja Usia Puber

Setelah kamu tahu apa saja yang sebaiknya kamu lakukan sebagai cara merawat wajah setiap hari, sekarang kamu bisa menyimak sebenarnya apa yang harus dilakukan sebagai cara perawatan wajah entah satu atau dua kali seminggu.

Salah satu caranya adalah membuat masker madu. Tentu tidak mudah bukan menemukan madu? Jadi, madu bisa kamu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Dengan menggunakan masker wajah, kamu bisa terhindar dari berbagai masalah pada wajah terutama minyak berlebih.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengaplikasikan masker lemon. Cara ini lebih banyak dipilih karena harumnya lemon bisa digunakan sebagai aromaterapi. Jadi, sembari mengoleskan kulit lemon yang sudah dihaluskan pada wajah, kamu juga bisa menghirup aroma lemon yang segar.

Mana yang ingin kamu coba? Terlepas cara yang mana yang akan kamu coba pertama kali, hal yang sepele namun paling penting adalah menjaga kesehatan tubuh secara keselurahan. Pasalnya, dengan cara inilah kamu akan terhindar dari masalah kesehatan, terutama masalah wajah.

Semoga kamu bisa mendapatkan jawaban atas permasalahan wajah yang kamu alami sekarang dengan mempraktekkan semua cara membersihkan wajah dengan benar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *