Cara Memilih Obat Kumur Gigi Dengan Benar

Obat kumur gigi saat ini menjadi barang yang tidak lepas dari kehidupan manusia karena masyarakat saat ini mulai peduli akan kesehatan dan juga penampilannya. Kebanyakan orang pasti tidak ingin giginya rusak, menderita bau mulut, dan juga masalah yang lain. Selain itu, obat kumur gigi ini juga berfungsi untuk menjaga penampilannya agar lebih terlihat fresh dengan udara segar yang dikeluarkan oleh mulut dan dengan gigi yang tampak putih dan bersih.

Tetapi yang menjadi hambatan oleh kebanyakan masyarakat adalah dengan semakin banyaknya produk obat kumur gigi yang mengklaim bahwa dirinya merupakan produk yang terbaik diantara produk obat kumur yang lainnya. Selain itu yang membuat masyarakat bingung adalah komposisi antara satu obat kumur dengan obat kumur yang lainnya tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda dengan yang lain. Jika kita tidak memahami betul bagaimana komposisinya maka kita akan menjadi bingung dan mungkin akan memilih sembarangan produk yang penting murah. Padahal produk murah tersebut tidak menjamin akan kesehatannya.

 

Selain pemilihan produknya yang menjadi polemik di dalam masyarakat, juga terdapat masalah baru tentang bagaimana cara menggunakan obat kumur gigi dengan benar. Hal itu dikarenakan antara satu merek dengan merek yang lainnya memiliki cara memakai yang berbeda-beda. Ada yang langsung dikumurkan, ada pula yang dicampurkan dengan air. Dan ada pula yang diteteskan. Tentu saja itu menjadi kebingungan tersendiri di dalam masyarakat.

Namun dengan berbagai masalah tersebut anda jangan bingung karena pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang bagaimana cara memilih dan menggunakan obat kumur gigi dengan benar. Untuk mengetahui tips-tipsnya, anda bisa melihatnya sebagai berikut.

  • Gunakan obat kumur kosmetik untuk menyamarkan bau mulut

Obat kumur kosmetik ini cukup ampuh bagi anda yang menderita bau mulut. Hal itu dikarenakan obat kumur kosmetik ini akan membuat mulut anda terasa segar dan fresh sehingga akan menutupi bau mulut yang anda derita. Fungsi obat kumur kosmetik ini hampir sama seperti permen mint yaitu bisa menyegarkan mulut anda dari bau yang biasanya dihasilkan oleh mulut anda. Namun obat kumur kosmetik ini lebih efisien karena tidak menyebabkan pengeroposan gigi malah bisa menguatkan gigi. Obat kumur kosmetik ini sering dijual di kebanyakan toko dan supermarket. Namun pastikan produk tersebut terkenal dan mempunyai komposisi yang jelas.

  • Gunakan obat kumur antimikropobia untuk melawan bakteri

Obat kumur antimikropobia ini dapat bermanfaat untuk melawan dan membunuh bakteri yang berkembang biak di dalam mulut dan sekitar gigi dan gusi anda. Selain itu, obat kumur antimikropobia ini juga bisa mengurangi karang gigi dan juga plak yang menempel di gigi anda. Untuk mendapatkan obat kumur antimikropobia ini sudah bisa anda dapatkan di toko-toko terdekat dan pastikan memiliki label antibakteri ataupun antiseptik. Namun jika keduanya anda temui, lebih baik anda pilih antibakteri karena biasanya tidak mengandung alkohol yang berlebihan.

  • Gunakan obat kumur yang memiliki kandungan fluorida

Kandungan fluorida yang ada pada obat kumur gigi berfungsi untuk mengatasi gigi berlubang dan kerusakan pada gigi dengan penambahan email gigi dan juga bisa menguatkan gigi.

  • Gunakan obat kumur yang sesuai dengan resep dokter

Jika anda memiliki permasalahan pada mulut dan ataupun gigi anda, sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter gigi terlebih dahulu. Biasanya dokter akan mengecek permasalahan yang anda derita dan bagaimana cara penanganannya. Salah satunya dokter akan menyarankan anda untuk menggunakan obat kumur yang memiliki komposisi yang akan dijelaskannya. Dan anda biasanya juga akan diberikan merek dari obat kumur tersebut. Maka dari itu, sebelum membeli obat kumur gigi pastikan anda sudah mengeceknya terlebih dahulu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *