Cara Mencerahkan Wajah untuk Penggemar Makan

Cara mencerahkan wajah

www.cleanandclear.co.id

Siapa bilang kalau penggemar makan tidak dapat manfaat kesehatan apapun dari hobi satu ini ? ternyata salah satu cara mencerahkan wajah tidak harus repot, malah kegemaran makan bisa menjadi penyebab wajah cerah kamu. Selama tentu saja, kamu harus berusaha memperhatikan kandungan pilihan menu makan kamu hari ini.

Menurut salah seorang seorang selebritas (pendiri salon eponymous dan waralaba perawatan kecantikan), Joanna Vargas, Berdasarkan penelitian masa kini , ternyata ditemukan pola makan terbaik adalah dengan mengkonsumsi sayur mayur dari berbagai macam warna sayur untuk menu makan (pagi siang malam) setiap hari, dan akan sangat bagus apabila ditambah jus (baik sayur atau buah) yang berwarna hijau. Salah satu kliennya mengikuti rutinitas ini, dan hasilnya memuaskan. Berita baiknya, Vargas sendiri yakin bahwa cara ini bukan hanya bermanfaat bagi segelintir orang namun bisa digunakan untuk siapa saja selama mau disiplin dan berubah.

Menu favorit ternyata adalah salag satu buah yang tentu sering beredar di rumah makan Indonesia daerah manapun yaitu alpukat.

Salah satu rekomendasi Vargas adalah dengan memakan sedikit alpukat setiap hari sebagai salah satu penghias salad kamu, atau kamu bisa menaruh separo alpukat ke jus buah kamu. Alpukat memberikan lemak sehat dan phytonutrients yang berguna mencerahkan dan menyehatkan kulit.

Sayangnya, tidak semua orang hobi makan segala hal, dan mau mencoba menu berbeda. Salah satu nasihat untuk orang yang suka memilih milih makanan, adalah jika memang tidak ingin mengkonsumsi salad atau jus, maka chlorophyll bisa menjadi jalan keluar. Beberapa orang merasa chlorophyll terasa seperti mint, cukup enak, mengenyangkan, dan bahan satu ini mampu memberi oksigen ke dalam kulit dan menyegarkan dari dalam keluar agar kulit tetap cerah nan sehat.

Daftar sayuran rekomendasi dokter pada umumnya termasuk warna merah (seperti tomat), kuning (paprika), dan hijau (bayam, brokoli, dan lain lain). Tomat sangat berguna dalam mengurangi dampak burukm sinar UV karena tomat mengandung lycopene antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Antioksidan yang mudah diserap bisa ditemukan dalam tomat yang sudah dimasak, dimana tomat masak melepas sel tanaman. Selain itu, sangat mudah bagi tubuh untuk menyerap manfaat tomat apabila dikonsumsi bersama lemak baik, seperti alpukat atau minyak zaitun. Kadar kandungan lycopene sangat beragam tergantung dari jenis tomat dan tingkat kemasakan. Secara umum, semakin merah tomat, maka makin banyak lycopene di dalamnya. Memilih sayuran berwarna hijau dan kuning bekerja dengan cara yang sama. Semakin gelap dan terang warna sayur berarti semakan banyak nutrisi terkandung. Jika kamu memilih memakan salad pilihlah sayuran berwarna hijau pekat seperti bayam atau kale. Bahkan, lebih baik, pilih warna hijau seperti arugula atau dandelion. Sayuran semacam ini melawan radikal bebas yang kerap menghancurkan pembentukan collagen berulang ulang, sehingga mereka mendukung kekurangan atau pengikisan kulit di area mata.

Terakhir, pastikan kamu tidak sembarangan berganti pola makan, kamu juga harus memastikan kamu mendapat kandungan karbohidrat dan protein yang cukup. Kalori akan menjadi bahan bakar kamu saat berolah raga , dan protein membantu memperbaiki dan membentuk otot. Intinya adalah keseimbangan adalah kesehatan.

Selain makanan, terus perhatikan kadar air putih kamu setiap harinya. Tubuh yang cukup air sangat membantu membuang racun di dalam tubuh.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *