Cara Mengatasi Bau Mulut itu Gampang, Gini Caranya…

Berbagai masalah mulut memang menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, apalagi jika masalah tersebut sangat mengganggu yang lain dan sulit dihilangkan. Pernah tau bau mulut? Ya, mulut yang mengeluarkan bau tidak sedap seperti pada umumnya bau mulut, inilah yang dinamakan bau mulut.

Siapapun bisa saja mengalaminya, tentu karena gaya hidup yang dijalani oleh penderita. Masalah ini adalah masalah yang serius selain gigi kuning dan gigi berlubang, karena memang sangat sulit dihilangkan dengan cepat. Butuh niat yang kuat serta usaha yang gigih untuk dapat membuat masalah bau mulut ini benar-benar hilang dari mulutmu.

Jika kamu mengalaminya, cobalah untuk memikirkan, apa sih gaya hidup yang kamu lakukan sebelumnya hingga menjadikan bau mulut? Tidak pernah gosok gigi? Makan sembarangan? Jika itu, pantas saja kamu mengalaminya. Namun tenang saja, informasi cara mengatasi bau mulut ini akan sangat membantu kamu jika kamu benar-benar niat dalam mempraktekkannya. Butuh waktu yang cukup lama agar benar-benar hilang memang, tapi itu tidak terasa kok. Silahkan simak ulasannya berikut ini.

  1. Pakai Parfum Mulut

Parfum apa yang biasanya kamu pakai? Tentu kamu pasti memakai parfum khusus badan agar bau badanmu hilang dan tercium lebih wangi. Tapi ternyata ada juga lho parfum khusus mulut, tentu fungsinya adalah untuk menghilangkan bau yang ada di mulut. Biasanya berbentuk semprotan, dan memiliki bau yang segar sehingga membuat nafasmu lebih wangi dan segar dari sebelumnya.

Jadi, cobalah memakai parfum mulut ini. Walaupun efeknya hanya untuk sementara, namun sangat berguna kok sembari kamu melakukan cara lain untuk mengatasi bau mulutmu. Pilihlah yang memiliki bau yang wangi dan segar sesuai kesukaanmu, dan juga pilih yang awet ya ketika berada di dalam mulutmu.

  1. Perbanyak Mengunyah

Bau mulut ini sebenarnya disebabkan karena kuman dan bakteri jahat dalam mulut, serta sisa-sisa makanan yang menjadi plak gigi. Namun, semua faktor penyebab bau mulut tersebut dapat hilang dengan cepat tanpa sulit lho. Pernah tau air liur? Ya, itulah yang ada di dalam mulutmu dan berfungsi untuk menghilangkan faktor penyebab bau mulut secara kimiawi.

Pernah mengalami mulut kering, bau nggak? Itu adalah karena air liur dalam mulutmu yang sedikit. Jadi, yang harus kamu lakukan adalah dengan memperbanyak produksi air liur di dalam mulutmu. Caranya? Mengunyahlah. Dengan mengunyah juga, plak di gigimu bisa dihilangkan lho. Kamu dapat mengunyah makanan apapun yang kamu mau, seperti buah, sayur, cemilan, permen atau makanan lain. Dan jangan lupa untuk selalu bersihkan gigimu sehabis makan ya.

  1. Gosok Gigi dan Berkumur

Nah, ini adalah cara yang dapat menghilangkan bau mulut secara permanen, yaitu dengan membersihkan seluruh kuman dan bakteri jahat, serta menjaga mulut agar tidak dihinggapi lagi. Gosok gigi dan berkumur, dapat kamu lakukan secara rutin dua kali sehari pada waktu yang sama, yaitu pada pagi, sore atau malam hari. Gunakanlah pasta gigi terbaik, serta obat kumut gigi merek LISTERINE ya, agar hasilnya sangat baik bagi mulutmu.

Jangan malas untuk melakukannya ya, karena jika tidak, kamu akan dipastikan akan mengalami berbagai masalah gigi lainnya, misalnya gigi kuning, gigi berlubang, plak gigi, gigi hitam atau yang lain. Nah, dengan melakukan 3 cara utama diatas semuanya, maka kamu akan dapati mulut sehat dan segar sesuai yang kamu idam-idamkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Deskripsi:

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *