Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Efektif

Tidak bisa dipungkiri bahwa bau mulut merupakan salah satu keadaan yang sangat menyiksa bagi kita penderitanya. Kita pasti ingin mencari dan ingin tahu bagaimana cara mengatasi bau mulut secara mudah dan pastinya juga sangat efektif.

Memang dengan adanya bau mulut tersebut tidak hanya merugikan diri kita sendiri, namun juga berefek kepada orang lain yang kita ajak untuk berkomunikasi. Pastinya orang tersebut sangat terganggu dengan penyakit bau mulut yang kita derita, dan mungkin orang tersebut sudah tidak mau kita ajak untuk berkomunikasi. Dengan begitu maka kerugian juga berbalik ke diri kita sendiri karena sudah tidak ada orang yang mau kita ajak berkomunikasi dengan bau mulut yang kita derita ini.

Cara mengatasi bau mulut bisa dilakukan berbagai cara, baik itu cara secara alami dan juga menggunakan pengobatan secara medis. Namun mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana cara mengobati bau mulut dengan efektif? Untuk menjawab pertanyaan anda tersebut, kami pada kesempatan kali ini akan membagikan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau mulut yang anda derita. Dan cara-cara tersebut adalah sebagai berikut.

  • Rutin gosok gigi

Dasar yang harus dilakukan apabila anda tidak ingin bau mulut dan apabila anda sudah menderita bau mulut dan ingin mencegahnya, maka anda diharuskan untuk rajin gosok gigi setiap hari. Tidak hanya setiap hari, anda harus gosok gigi sebelum dan sesudah tidur, dan juga ada baiknya setelah selesai makan langsung gosok gigi. Agar menghilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi anda.

  • Menggunakan obat kumur

Obat kumur juga merupakan hal yang penting di dalam cara mengatasi bau mulut. Hal itu dikarenakan obat kumur ini memiliki beberapa kandungan yang membuat mulut kita menjadi segar, fresh, dan pastinya akan menghilangkan bau mulut yang terdapat di mulut kita. Untuk menggunakan obat kumur ini, sebaiknya anda gunakan setelah selesai gosok gigi agar penyegaran yang terjadi di mulut anda lebih maksimal dan juga terlihat sangat segar dan fresh.

  • Mengonsumsi sayur-sayuran

Dengan mengonsumsi sayur-sayuran ini bisa juga sebagai cara yang bisa anda pakai dalam mengatasi bau mulut. Memang dengan sayuran yang kaya akan vitamin dan beberapa kandungan zat-zat yang menyehatkan bagi tubuh manusia, membuat sayuran ini penting juga selalu dikonsumsi oleh manusia. Selain itu, ternyata sayuran juga bisa menyembuhkan bau mulut karena mulut anda menjadi fresh dengan sayuran yang anda konsumsi tersebut.

  • Mengonsumsi buah-buahan

Hampir sama seperti sayuran, dengan mengonsumsi buah-buahan selain bisa menyehatkan tubuh anda, juga sangat bermanfaat untuk mengobati bau mulut yang anda derita. Buah-buahan yang bagus untuk bau mulut adalah buah-buahan yang segar seperti apel, melon, lemon, dan beberapa buah menyehatkan lainnya.

  • Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak meminum air putih juga terbukti bisa mengatasi bau mulut yang anda derita. Hal itu dikarenakan air putih ini selain bisa mengatur stabilitas pa kandungan mineral yang ada di tubuh manusia, juga bisa menyegarkan beberapa organ tubuh manusia termasuk juga mulut dan organ pencernaannya. Setidaknya anda dianjurkan untuk mengonsumsi air putih ini sebanyak 8 gelas per hari.

  • Hindari makanan berbau menyengat

Makanan berbau menyengat merupakan salah satu penyebab bau mulut yang anda derita. Untuk mengatasinya, anda janganlah mengonsumsi makanan yang berbau menyengat seperti durian, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, merica, terasi, jengkol, petai, dan beberapa makanan menyengat lainnya karena bisa menyebabkan bau mulut.

Begitulah beberapa cara mengatasi bau mulut secara efektif dan sangat mudah dilakukan dalam kehidupan anda sehari-hari. Dalam mengatasi bau mulut dengan memakai cara di atas, kunci yang harus anda pakai adalah sabar, telaten, dan rajin karena jika semua itu anda lakukan dengan benar maka dijamin bau mulut anda akan hilang dengan sendirinya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *