Cara Mengatasi Komedo Ini Beda dengan yang Lain

 

Masih banyak orang yang mencari bagaimana cara mengatasi komedo yang paling efektif. Tentu saja banyak tips untuk mengatasi masalah tersebut. Namun apakah tips tersebut efektif untuk setiap orang?

Pada kenyatannya tidak. Tidak semua tips yang katanya paling efektif tapi ternyata tidak bisa menghilangkan komedo. Kamu tahu kenapa?

Alasannya sederhana. Karena penyebab munculnya komedo itu berbeda-beda. Seperti halnya jerawat. Masalah jerawat dan komedo bisa disebabkan karena produksi minyak berlebihan, infeksi kuman, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, kamu perlu tahu cara menghilangkan komedo yang tepat. Berikut ini cara mengatasi wajah berkomedo yang lain dari yang lain.

Berhenti Mengkonsumsi Pil KB

Jika kamu saat ini berkomedo dan sedang menjalani program KB (keluarga berencana) dengan cara mengkonsumsi pil KB, ada kemungkinan pil yang kamu konsumsi tersebut adalah penyebab munculnya komedo. Beberapa survey yang telah dilakukan oleh para ahli kesehatan kulit mengatakan pil KB sangat berpengaruh terhadap komedo.

Sebenarnya tidak hanya komedo. Pil KB juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah pada kulit wajah lainnya seperti jerawat.

Untuk itu, kamu perlu mencoba untuk menghentikan dulu program KB dengan cara mengkonsumsi pil KB. Kamu bisa coba gunakan program KB dengan cara yang lain selain mengkonsumsi obat. Mungkin dengan berhenti mengkonsumsi pil KB, kamu tidak perlu mencoba cara untuk menghilangkan komedo lainnya.

Berkeringat Setiap Hari

Apakah ada hubungan antara berkeringat dengan cara untuk mengatasi komedo? Tentu saja ada. Kamu harus tahu salah satu penyebab munculnya komedo itu disebabkan produksi hormone yang berlebihan. Pada saat itu, produksi minyak dan juga keringat meningkat. Jika minyak tidak bisa keluar melalui pori-pori karena disumbat oleh kotoran atau sisa makeup, bukan tidak mungkin komodo akan muncul di wajah kamu.

Untuk mengatasi hal ini, tidak ada cara lain kecuali berkeringat setiap hari. Dalam hal ini, kamu bisa menerapkan berbagai jenis cara. Kamu bisa lari pagi setiap hari, fitness secara rutin atau sauna. Biarkan tubuh kamu berkeringat. Karena saat berkeringat, pori-pori membesar dan noda yang menyumbat pada pori-pori akan dipaksa untuk keluar. Dengan demikian, lambat laun komedo akan hilang.

Jangan Terlalu Sering Memegang Kulit Wajah

Pasti rasanya gatal sekali dan ingin memagang wajah ketika ada komedo atau jerawat pada wajah. Rasanya ingin sekali memencet agar komedo atau jerawat hilang.

Namun, memencet bukan cara yang tepat. Bahkan, terlalu sering menyentuh wajah sebenarnya tidak disarankan. Kamu tahu kenapa? Karena resiko wajah terkena bakteri dari tangan sangat tinggi.

Asal kamu tahu saja, bakteri bisa menjadi penyebab komedo. Sebenarnya, kotoran atau sisa makeup yang menyumbat pori-pori bukan faktor utama munculnya komedo. Lebih dari itu, bakteri lah yang menjadi penyebab lebih utama.

Oleh sebab itu, ada cara efektif mengatasi komedo dengan cara membersihkan wajah menggunakan sabun yang ada kandungan anti-bacterial agent nya. Karena kandungan inilah yang akan menghilangkan bakteri penyebab komedo.

Meskipun demikian, bakteri akan terus saja ada jika kamu sering memegang kulit wajah apalagi dengan tangan yang belum tentu bersih. Oleh sebab itu, selain membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus, kamu juga sebaiknya menjauhkan tangan dari wajah. Artinya, jangan terlalu sering memegang wajah apalagi ketika kondisi tangan tidak bersih.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *