Cara Mengatasi Komedo Ini Simple, Tapi Lihat Hasilnya

Cara mengatasi komedo itu katanya susah. Lebih susah daripada mengatasi masalah wajah berjerawat. Ada cara yang mengharuskan kamu menggunakan masker tertentu kemudian mendapatkan perawatan dari dokter spesialis kulit.

Memang komedo itu masalah yang menjengkelkan. Susah dihilangkan tapi bukan berarti kamu harus mengeluarkan banyak uang ya. Ada lho tips mengatasi komedo yang simple. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Yang kamu perlukan hanya kemauan yang keras dan konsistensi untuk menjalankan program menghilangkan komedo. Ingin tahu seperti apa cara simple mengatasi komedo?

Kamu Harus Bekeringat

Cara mengatasi komedo yang dimaksud tersebut adalah dengan cara berkeringat. Lho kok bisa?

Tentu saja ada bisa. Karena dengan berkeringat, kotoran yang menempel pada pori-pori wajah penyebab komedo akan hilang. Cara mengatasi komedo yang satu ini sedikit berbeda dengan kebanyakan cara yang lain. Jika kamu menggunakan masker komedo, cara kerjanya adalah mengangkat kotoran yang menempel pada pori-pori. Sementara itu, dengan cara berkeringat, kotoran akan didorong keluar.

Kamu harus tahu bahwa saat kulit berkeringat, secara alami pori-pori juga dibersihkan lho. Ada banyak sekali zat yang keluar saat kamu berkeringat seperti mineral, gula, dan juga urea. Jadi, saat kamu berkeringat, pori-pori akan dibersihkan dan kotoran yang menyumbat pori-pori akan didorong keluar. Akhirnya apa yang terjadi? Tentu saja komedo akan hilang.

Namun, tidak berhenti di situ saja. Cara menghilangkan komedo dengan cara berkeringat ini juga membantu proses regenerasi sel kulit mati. Ada tumpukan sel kulit mati pada wajah jika kamu tidak sering berkeringat. Itulah yang menyebabkan kulit wajah terlihat kering dan kusam. Bahkan, jerawat dan juga komedo juga disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati.

Berkeringat Tanpa Olahraga. Mungkinkah?

Adakah cara agar kamu berkeringat tanpa harus berolahraga? Tidak sedikit orang yang merasa sangat malas untuk berolahraga. Padahal, selain menyehatkan badan, olahraga juga bisa menjadi cara mengatasi komedo yang paling ampuh karena dengan olahraga mereka bisa berkeringat.

Bagi kamu yang merasa tidak memiliki waktu atau malas sekali berolahraga, sebenarnya kamu juga bisa tetap berkeringat. Usahakan kamu beraktivitas setiap hari. Contohnya saja, jalan kaki dari ruangan satu dengan ruangan yang lain. Jangan gunakan sepeda motor atau mobil jika harus menuju ke suatu tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh. Lakukan kegiatan sederhan sendiri seperti memasak, membuat minuman, dan lain sebagainya. Kata kuncinya jangan manja. Saat di kantor, jangan terlalu mengandalkan office boy. Belilah menu makan siang sendiri dengan cara berjalan ke kantin. Intinya, usahakan tubuh kamu bergerak karena itulah cara agar kamu sedikit banyak terkeringat dan sekaligus menerapkan cara mengatasi komedo.

Akan tetapi, tetap saja olahraga perlu kamu lakukan lho. Apalagi jika kamu orang yang sangat sibuk dengan urusan pekerjaan. Olahraga tidak hanya akan membuat kamu berkeringat, tapi juga menghilangkan stress. Bukankah stress merupakan pemicu masalah kesehatan wajah termasuk komedo?

Semoga penjelasan tersebut di atas membuat kamu lebih bersemangat untuk menerapkan cara menghilangkan komedo ya. Menjalani pola hidup yang sehat menjadi kunci bagaimana kamu terhindar dari masalah kesehatan. Olahraga menjadi hal yang penting. Karena dengan olahraga, tidak hanya kesehatan fisik akan terjaga, tapi juga kesehatan psikis. Apalagi kesehatan fisik dan psikis itu saling berkaitan.

Silakan kamu coba dan buktikan sendiri hasil dari penerapan cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *