Cara Mengatasi Komedo Membandel dengan 4 Langkah Mudah Berikut

Cara mengatasi komedo yang benar tuh kayak gimana, sih? Pasti beberapa diantara kamu saat ini sedang bingung karena komedo yang ada di wajah tidak kunjung hilang. Padahal sudah banyak uang yang kamu investasikan untuk mencoba berbagai cara untuk menghilangkan komedo tetapi hasil yang diberikan justru nihil.

Komedo pada dasarnya bisa sangat mengganggu dan paling banyak terjadi pada area seperti hidung, pipi, dagu dan pada area kening atau jidat. Komedo biasanya terjadi karena kotoran dan minyak menyumbat pori – pori sehingga timbulah komedo. Kotoran dan minyak biasanya diperoleh dari aktivitasmu diluar serta keenggananmu untuk membersihkan muka dengan sabun cuci muka yang bagus.

 

Tidak berlebihan jika ternyata komedo yang bersarang di wajahmu disebabkan oleh ulah dan kemalasanmu sendiri. Lalu, bagaimana dengan kamu yang sebenarnya udah rajin banget untuk membersihkan muka terutama sebelum tidur, tetapi masih juga komedo bersarang di wajah.

Kadang, ketika kamu sangat kesal atau sedang iseng, kamu sesekali mencungkil atau bersentuhan dengan komedo menggunakan kuku yang tajam. Kamu sebaiknya menghindari itu, karena kebiasan tersebut justru bisa merusak pori – pori hingga kulit menjadi teriritasi bahkan dalam kasus tertentu, komedo akan tumbuh semakin banyak ditempat yang beragam.

Nah, daripada kamu menyesali perbuatanmu selama ini, kamu sebaiknya pelajari keempat langkah cara mengatasi komedo yang sangat mudah kamu ikuti dan memberikan hasil yang maksimal!

  1. Mengkompres Wajah dengan Air Hangat

Jadi, di langkah pertama, kamu harus menyiapkan sebuah handuk berukuran sedang dan air hangat. Kemudian, celupkan handuk pada air hangat dan pastikan untuk memerasnya terlebih dahulu. Dan ingat, jangan lupa untuk membuat air tersebut tidak terlalu panas. Nah, sekarang kamu bisa mengaplikasikan handuk dengan air hangat tersebut ke kulit wajahmu.

Panas yang dihasilkan oleh air hangat dapat membuat pori – pori tempat komedo bersarang menjadi terbuka dan memudahkan untuk mencungkil komedo keluar. Setelah itu, jangan terlalu cepat mencungkil komedo, tetapi buat jeda sekitar 10 – 15 menit kompresan tersebut berada di wajahmu.

  1. Mengaplikasikan Kertas Penghilang Komedo

Kamu pun bisa menggunakan kertas penghilang komedo untuk kulit wajahmu yang sedang berkomedo. Kertas penghilang komedo diaplikasikan setelah kamu melakukan kompres wajah sebelumnya. Pori – pori yang terbuka memudahkan kertas penghilang komedo tersebut untuk menyerap sebanyak mungkin komedo di wajah sehingga kamu akan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Pastikan kertas penghilang komedo tersebut menempel sekitar 10 – 15 menit sampai kertas tersebut lepas dari wajah dengan sendirinya. Hal tesebut menandakan bahwa kertas penghilang komedo tersebut telah bekerja dengan sangat maksimal.

  1. Menekan Area Kulit Wajah dengan Jari (Bukan Kuku!)

Nah setelah kamu menggunakan kertas penghilang komedo, kamu diharuskan untuk menekan – nekan area yang banyak terdapat komedo. Hal ini di lakukan untuk membersihkan secara utuh komedo yang tidak terangkat dengan menggunakan kertas penghilang komedo.

Namun ketika menggosok area tersebut kamu jangan terlalu keras melakukannya karena dapat merusak permukaan kulitmu. Coba kompres kembali kulit wajahmu dengan handuk dan air hangat kemudian segera gosok kembali hingga seluruh komedo terangkat.

  1. Menggunakan Cairan Salicylic Acid atau Pasta Gigi ke Kulit Wajah Berkomedo

Cara yang terakhir bisa kamu lakukan adalah menggunakan pasta gigi untuk kulit wajahmu. Caranya kamu tinggal oleskan pada area yang berkomedo dan tunggu beberapa saat kemudian gosok area tersebut hingga seluruh komedo keluar.

Ok guys, keempat cara tersebut sangat bisa kamu terapkan sebagai salah satu solusi menghilangkan sekaligus mencegah tumbuhnya komedo baru di wajah. Dan berdasarkan keempat cara tersebut, sangat mudah anda coba karena mudahnya mendapatkan bahan – bahan sebagai cara mengatasi komedo yang ampuh dan efektif. Selamat mencoba!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *