Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar di Wajah

cara mengecilkan pori pori di wajah

Clean & Clear Indonesia

Anda merasa risih dengan pori-pori yang sangat jelas terlihat di wajah Anda? Bagaimana sih cara mengecilkan pori-pori di wajah? Memang pori-pori yang ada pada hidung atau wajah itu sangat mengganggu penampilan Anda serta membuat wajah terlihat kusam dan tidak bersinar lagi. Selain itu, pori-pori besar juga membuat wajah Anda timbul jerawat karena kotoran dan debu yang tidak segera dibersihkan. Jika Anda tidak mau mengeluarkan uang yang besar hanya untuk melakukan perawatan wajah di salon kecantikan, Anda bisa mengecilkan pori-pori di wajah dengan cara yang alami dan dapat dilakukan secara sendiri di rumah. Nah, berikut ini akan dijelaskan cara-caranya:

  1. Putih Telur

Cara mengecilkan pori-pori di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur memiliki kandungan senyawa asam amino dan enzim yang dapat meremajakan kulit dan mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya memisahkan antara kuning dan putih telur. Selanjutnya, putih telur dioleskan pada seluruh bagian wajah menggunakan kertas tisu. Lalu, diamkan beberapa menit hingga benar-benar kering. Tidak hanya untuk mengecilkan pori-pori di wajah, ternyata putih telur juga dapat mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang menempel di area wajah.

  1. Baking Soda

Banyak orang yang mengira bahwa baking soda hanya digunakan dalam makanan saja. Padahal, baking soda juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah loh. Contohnya adalah sebagai bahan untuk mempermudah eksfoliasi, sekaligus menghilangkan minyak dan debu yang menempel pada wajah. Tidak sulit untuk menerapkannya, Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air. Lalu aduk hingga membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan pasta tersebut ke seluruh wajah dan pijat secara perlahan dengan gerakan melingkar. Diamkan kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Cuka Apel

Cara ketiga yang cukup ampuh untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan cuka apel. Sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang terdapat pada cuka sari apel berguna untuk mengencangkan pori-pori di wajah Anda, serta menjaga tingkat keasaman atau pH kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu meneteskan cuka sari apel ke seluruh bagian wajah menggunakan kapas. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Es Batu

Es batu adalah cara yang paling instan untuk merangsang sirkulasi darah dan membuat kulit Anda terlihat lebih sehat. Cukup mencuci wajah dengan menggunakan es batu, pori-pori di wajah Anda akan mengecil secara perlahan. Mengapa bisa demikian? Karena sifat dingin yang ditimbulkan dari es batu dapat dijadikan toner alami. Agar hasilnya lebih terlihat, Anda dapat menggabungkan air es dengan lemon dan tomat. Obat ini aman digunakan oleh siapa pun, kecuali orang-orang yang sedang mengidap penyakit meningitis atau sinusitis.

  1. Gula dan Minyak Zaitun

 

Gula dan minyak zaitun adalah dua obat herbal yang baik untuk kesehatan kulit. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm gula dengan 1 sdm minyak zaitun. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Lalu, aduk semuanya hingga tercampur rata. Selanjutnya, oleskan pada bagian wajah sambil dipijat secara perlahan selama kurang lebih 30 detik. Terakhir, bilas menggunakan air dingin. Agar hasilnya terihat, Anda bisa melakukan cara ini seminggu sekali.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *