Cara Mengecilkan Pori pori di Wajah, Hidung, dan Pipi

Cara mengecilkan pori-pori di wajah

www.cleanandclear.co.id

Pembesaran pori pori di wajah bisa membuat wajah terlihat tua dan tidak sehat. Hal ini juga meningkatkan banyak masalah kulit, seperti jerawat dan komedo, terutama bagi tipe kulit berminyak. Apakah kamu penasaran bagaimana cara mengecilkan pori pori di wajah? Banyak orang menggunakan produk dan perawatan untuk pori pori besar berujung memperparah kondisi wajah!

Meskipun kamu memiliki banyak pilihan produk kosmetik tersedia di pasaran untuk merawat masalah pori pori terlalu besar, kamu perlu menanamkan dalam pikiran bahwa pori pori kulit adalah bagian alami dari kulit kamu dan tidak dapat dihilangkan secara total. Sebelum kamu menghabiskan uang pada produk mahal, kamu bisa mengaplikasikan beberapa ramuan alami berikut untuk mengurangi atau mengecilkan ukuran pori pori kamu dan mengurangi jumlah komedo.

  1. Eksfoliasi, membersihkan, dan melembabkan.

Pori pori terbuka sering terlihat lebih besar ketika tersumbat minyak. Untuk mengurangi ukuran pori pori besar, kamu butuh mengeksfoliasi kulit secara konsisten untuk menghilangkan kulit mati yang mana bisa memperbesar pori pori dan penumpukan minyak yang malah memperbesar pori pori. Nah kamu bisa membuat scrub alami dengan mencampurkan kulit jeruk kering yang sudah dihancurkan, dan remahan almond. Scrub alami ini adalah salah satu yang terbaik dalam menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kulit. Ramuan ini juga sangat baik digunakan pada hidung, pipi, dan seluruh wajah.

  1. Sari lemon, jus timun, dan air mawar untuk mengecangkan pori pori

Obat alami untuk memperkecil pori pori adalah jus lemon. Jus lemon mengandung enzim natural yang mampu mengencangkan dan mempererat kulit wajah. Karateristik asam pada jus lemon membersihkan secara dalam segala jenis kotoran di wajah sedangkan vitamin C membantu mencerahkan wajah.

Untuk perawatan pengecilan pori pori menggunakan ramuan lemon, kamu harus mencampurkan 1 sendok sari lemon dengan 1 cangkir air mawah dan 1 / 2 jus timun. Aduk sampai merata lalu aplikasikan di area wajah yang memiliki pori pori besar untuk membersihkan, mencerahkan, dan mengecilkan pori pori.

  1. Cuka apel

Cuka apel mampu menjadi astringent alami dan toner kulit yang menghilangkan tumpukan minyak, komedo hitam atau putih dan membersihkan pori pori kulit. Hasilnya, cuka apel mengencangkan kulit, mengecilkan pori pori, dan mengembalikan keseimbangan PH.  Campurkan cuka apel organik dan air dengan takaran yang sama, rendam kapas dalam campuran dan ulaskan dengan lembut pada area wajah, hidung, dagu, dan pipi dengan pori pori besar. Diamkan beberapa menit baru kemudian bilas dengan air dingin.

Gunakan perawatan ini rutin setiap malam usai membersihkan wajah untuk hasil lebih maksimal. Baru setelahnya aplikasikan pelembab dengan lembut. Biasanya hasil akan muncul setelah beberapa minggu.

  1. Tomat

Sebenarnya tomat adalah obat alami yang cukup efektif dalam mengurangi ukuran pori pori di kulit karena memiliki kandungan astringent. Karena kandungan ini pula, tomat membantu mengurangi minyak berlebih, mengencangkan kulit, dan menimalisir pori pori kulit. Tomat juga memiliki kandungan lycopene dan anti oksidan. Tomat memperlambat penuaan kulit dan membantu memperbaiki kulit dengan cukup cepat. Berita baiknya, kamu bisa membuat lotion tomat dengan mencampurkan 1 sendok jus tomat dengan 3 sampai 4 tetes jus lemon segar. Aplikasikan lotion ini di wajah yang terdapat pori pori besar, dan diamkan kurang lebih 15 menit, barulah bilas dengan air.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *