Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Langsung Dari Sumber Penyebabnya

Semakin banyak produk kecantikan yang bisa digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori di wajah. Sayangnya, tidak semua produk terbaru tersebut bisa mengatasi masalah tersebut. Bahkan, tidak sedikit orang yang justru menggunakan cara tradisional mengecilkan pori-pori wajah.

Mengapa demikian?

Tidak lain hal ini disebabkan masyarakat sudah tidak terlalu percaya dengan produk yang berbahan kimia. Padahal, tidak semua produk kosmetik yang diproduksi pabrik itu berbahaya. Jika takaran kandugannya sesuai dengan yang sudah direkomendasikan oleh ahli kesehatan kulit, maka produk tersebut tidak akan berbahaya.

Terlepas dari itu, apakah kamu ingin menggunakan cara untuk mengecilkan pori-pori di wajah secara modern atau tradisional, hal tersebut sepertinya akan sia-sia jika cara yang kamu terapkan tidak bisa mengatasi sumber penyebab pori-pori membesar.

Untuk itu, akan lebih baik jika kamu mengetahui penjelasan berikut ini.

Apa Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

Ada banyak sekali penyebab pori-pori di wajah membesar. Namun, tidak semua faktor penyebab tersebut kamu alami. Mungkin saja pori-pori membesar pada wajah yang kamu alami sekarang ini hanya disebabkan oleh satu penyebab saja.

Tugas kamu saat ini adalah mencari tahu faktor penyebabnya tersebut.

1. Kotoran

Apakah kegiatan kamu setiap hari di luar rungan? Atau setidaknya kebanyakan kegiatan yang kamu lakukan berada di luar ruangan? Jika ya, besar kemungkinan kotoranlah yang menjadi penyebab pori-pori membesar.

Kenapa bisa demikian?

Sebenarnya ukuran pori-pori itu disesuaikan dengan kondisi kulit serta cuaca. Hanya saja, terkadang ukuran pori-pori di wajah menjadi lebih besar lantaran ada kotoran yang menyumbat pori-pori.

Kamu bisa bayangkan jika kotoran tersebut tidak kamu bersihkan dan akhirnya memaksa pori-pori kulit wajah semakin membesar.

Sebenarnya bukan hanya pori-pori membesar saja yang akan kamu hadapi, tapi juga komedo serta jerawat.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika ini adalah faktor penyebabnya? Tentu saja kamu harus membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus, yaitu sabun cuci muka yang mampu mengangkat kotoran terkecil yang menyumbat pori-pori.

2. Bakteri

Apa mungkin bakteri penyebabnya? Mungkin saja. Ada bakteri, jamur, serta kuman yang juga bisa membahayakan kulit wajah. Dan kamu harus tahu bakteri inilah yang menyebabkan masalah pada wajah semakin parah, seperti terutama jerawat. Pasalnya, jerawat yang meradang umumnya disebabkan oleh bakteri lho, bukan hanya karena kotoran yang menyumbat.

Itulah mengapa wajah kamu harus dibersihkan dengan produk pembersih wajah yang mengandung anti-bacterial agent. Tepat sekali jika kamu memilih produk Clean and Clear. Banyak sekali varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu.

3. Sinar UV

Bukan berarti ketika sinar UV menjadi salah satu penyebab pori-pori membesar sehingga kamu harus menghindarinya. Tetap saja sinar UV itu diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Hanya saja, jika terlalu lama, maka akan berbahaya.

Sebaiknya kamu gunakan produk tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit wajah kamu. Namun, tetap saja untuk menjaga kelembaban kulit, kamu perlu membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka yang mengandung pelembab.

Hati-Hati dengan Pori-Pori Membesar

Jangan sepelekan jika pori-pori kamu membesar. Selain wajah kamu terlihat tidak lembut dan kurang menarik, ini pula yang menjadi penyebab masalah pada wajah yang lain.

Dalam hal ini, kamu harus memahami bawasannya pori-pori yang membesar itu bisa memicu kotoran menempel dan menyumbat. Dan jika hal tersebut terjadi, bakteri bisa dengan mudah berkembang dan akhirnya menyebabkan masalah lain seperti jerawat, komedo, dan kulit kering.

Kamu tidak mau hal ini terjadi, bukan? Oleh sebab itu, temukan faktor penyebab dan terapkan cara yang tepat mengecilkan pori-pori di wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *