Cara Mengecilkan Pori-Pori pada Wajah yang Cocok untuk Orang Indonesia

Harus menjadi catatan khusus bahwasannya tidak semua cara mengecilkan pori-pori pada wajah itu efektif. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seberapa efektif cara yang kamu terapkan.

Untuk yang tinggal di Indonesia, tentu saja ada cara yang paling efektif untuk mengecilkan pori-pori. Dengan mengetahui apa saja yang menyebabkan membesarnya pori-pori pada kulit wajah, maka kamu tidak akan lagi memiliki masalah yang disebabkan membesarnya pori-pori seperti jerawat, minyak berlebihan, dan juga komedo.

Jadi, yang paling penting untuk kamu ketahui lebih dulu adalah apa yang menjadi penyebab membesarkan pori-pori bagi orang yang tinggal di Indonesia.

Penyebab Pori-Pori Membesar

Ada dua hal yang saling berketerkaitan di mana dua hal tersebut sering dianggap sebagai penyebab utama pori-pori membesar pada kulit wajah.

Yang pertama adalah paparan sinar matahari. Mungkin selama ini kamu hanya tahu bawasannya sinar matahari menjadi penyebab kulit kusam dan kering. Namun, siapa sangka ternyata sinar matahari juga menjadi penyebab membesarnya pori-pori pada wajah.

Saat kamu beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari membuat kulit wajah akan mengeluarkan keringat. Pada saat itulah pori-pori membesar. Sayangnya, jika hal ini terus terjadi, maka pori-pori semakin sulit mengecil.

Hal ini diperparah jika ada kosmetik atau kotoran yang tertinggal di pori-pori. Ukuran pori-pori otomatis akan membesar.

Yang kedua adalah pengetahuan tentang produk yang kurang. Banyak sekali orang yang memiliki produk yang katanya bisa mengecilkan pori-pori pada wajah tapi tidak tahu apa bahan yang terkandung di dalamnya. Mereka hanya asal ikut teman yang menggunakan produk tersebut.

Kamu mungkin tidak banyak tahu seputar kesehatan kulit wajah. Namun, setidaknya kamu harus mengerti bahan yang paling penting untuk mengatasi masalah membesarnya pori-pori pada kulit wajah.

Kandungan yang dimaksud adalah asam salisilat. Kandungan ini harus ada di dalam produk yang kamu pilih untuk mengatasi masalah pori-pori membesar. Asam salisilat ini berperan aktif dalam proses membersihkan sel kulit mati sekaligus juga mengecilkan pori-pori pada wajah.

Nah, setelah kamu tahu apa penyebab pori-pori membesar, kamu pasti sudah memiliki bayangan kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Tepat

Coba kamu ingat lagi apa saja yang menyebabkan orang Indonesia mengalami masalah dengan pori-pori yang membesar?

Yang pertama adalah paparan sinar matahari dan yang kedua adalah pemilihan produk yang kurang tepat.

Untuk mengatasi faktor penyebab yang pertama, kamu bisa mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen setiap kali kamu akan beraktivitas di pagi hari. Sunscreen mengandung SPF yang bertujuan untuk melindungi wajah kamu dari sinar UV.

Sementara itu, kamu juga harus menggunakan produk kecantikan yang mengandung asam salisilat. Setidaknya kamu harus memilih sabun cuci muka yang mengandung bahan tersebut. Gunanya agar sel kulit mati digantikan dan bakteri tidak berkembang. Jika dua hal tersebut bisa dilakukan, maka kamu tidak perlu takut lagi ada masalah lain yang disebabkan oleh pori-pori yang membesar.

Nah, apakah kamu selama ini sudah melakukan cara tepat mengecilkan pori-pori pada wajah? Jika belum, sebaiknya mulai sekarang kamu terapkan cara tersebut. Memang cara ini tidak akan memberikan hasil yang instan. Akan tetapi, hasil pasti akan kamu rasakan dan cara tersebut di atas sangat aman untuk kamu lakukan. Tertarik untuk menerapkan cara mengecilkan pori-pori seperti yang dijelaskan sebelumnya?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *