Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah dengan Air Garam

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah merupakan hal yang paling banyak di cari terutama bagi kamu yang saat menderita karena produksi minyak berlebih pada area wajahmu. Sudah banyak dokter kecantikan dan khusus untuk kulit untuk mengonsultasikan keluhanmu tetapi memberikan hasil yang nihil. Hingga saat ini kamu sudah berada ditahap sepertinya menyerah dengan penyakit produksi minyak berlebih tersebut.

Namun satu yang hal yang pasti, menurut sebuah pepatah pernah menyebutkan bahwa “ada banyak jalan menuju roma”. Ya, hal tersebut juga berlaku dalam menangani minyak berlebih pada wajahmu. Dengan banyaknya minyak di wajah, menjadikannya terlihat sangat tidak enak dipandang. Apalagi jika kamu terpapar oleh cahaya yang memiliki intensitas yang tinggi. Pastinya kulit wajahmu terlihat menjadi sangat mengkilap.

Banyak orang yang mempercayai dan membuktikan bahwa keluhan yang terjadi pada kulit wajah harus diselesaikan dengan cara medis. Namun, disamping itu, ternyata banyak diantaranya pula yang tidak berhasil dan justru merasa lebih cocok dengan perawatan yang lebih alami.

Semprotkan Air Garam pada Wajah yang Memproduksi Minyak Berlebih

Untuk urusan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah, kerabatmu pasti menyarankan untuk memilih sabun cuci muka yang bagus. Ya, cara tersebut tidak sepenuhnya salah. Tetapi, sepertinya mencuci muka saja tidak mempan utnuk mengendalikan produksi minyak di wajahmu. Tapi, ada satu cara yang bisa kamu lakukan guys, ya dengan membuat masker atau semprotan berisi air garam.

Air garam yang disemprotkan pada area wajah mampu mengendalikan produksi minyak berlebih karena partikel pada garam merupakan jenis pengering terbaik pada kulit. Jika kamu memang sangat berminyak, kamu bisa menyemprotkan air garam tersebut sesering yang kamu inginkan. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan dan jangan menggunakannya terlalu terang – terangan karena dari segi etika sangatlah tidak baik jika terlalu sering dilihat oleh orang disekitar.

Nah, diantara kamu pasti banyak yang penasaran tentang bagaimana cara membuat campuran air dan garam yang pas untuk menjadikannya semprotan untuk mengurangi minyak pada kulit wajahmu. Untuk itu, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya secara mandiri.

Membuat Semprotan Air Garam

Untuk membuat semprotan air garam ada beberapa hal yang secara umum harus kamu persiapkan. Misalnya saja sebuah botol kosong yang terdapat corong untuk menyemprot. Hal ini sangatlah harus dimiliki karena dalam mengaplikasikan air garam tersebut harus dengan cara disemprotkan.

Lalu berikut adalah tahapan yang bisa kamu lakukan untuk membuat racikan air garam :

  1. Siapkan segelas air hangat dengan tingkat panas hanya sekitar 60 hingga 70 derajat saja. Usahakan jangan terlalu panas karena akan digunakan pada kulit. Namun, jika anda enggan menggunakan air hangat, bisa pula digunakan air biasa.
  2. Siapkan garam dapur sekitar 1 sendok makan. Buat komposisi dimana untuk 200 ml air setara dengan 1 sendok makan garam dapur.
  3. Setelah kedua bahan tersebut telah tersedia, hal yang selanjutnya kamu lakukan adalah mencampur keduanya hingga merata.
  4. Setelah tercampur, masukan secara perlahan kedalam tabung yang telah kamu persiapkan sebagai semprotan.
  5. Dan selesai. Kamu pun bisa membawanya secara ringkas kemanapun kamu beraktivitas.

Selain itu, untuk mendapat hasil yang maksimal kamu bisa mengaplikasikan semportan air garam tersebut pada waktu sebelum tidur dan saat setelah bangun tidur serta sebelum beraktivitas di pagi hari. Usahakan ketika menggunakan air semportan garam tersebut, keadaan kulit tidak sedang terinfeksi karena dapat menimbulkan efek iritasi karena pH garam yang cenderung rendah.

Sekarang, kamu tidak perlu takut apalagi minder dengan adanya minyak berlebih di wajah. Semprotan air garam yang sangat ringkas dan cukup efektif untuk digunakan saat beraktivitas dapat dijadikan pilihan sebagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Selamat mencoba!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *