Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah untuk Kamu yang Hobi Olahraga

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah bisa dilakukan dengan olahraga. Namun, kenapa kamu justru mengalami masalah dengan wajah berminyak setelah olahraga?

Untuk masalah seperti ini, ada beberapa faktor yang menjadikan olahraga justru seolah-olah menjadi penyebab wajah berminyak. Berikut ulasan selengkapnya.

Kenapa Setelah Olahraga Wajah Justru Berminyak?

Sebenarnya, kamu tidak boleh menyalahkan program atau cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang selama ini kamu terapkan. Ada dua kemungkinan. Yang pertama, ada faktor lain yang menyebabkan masalah wajah berminyak sulit diatasi. Kemungkinan yang kedua, cara yang kamu terapkan kurang tepat.

Jika menilik pada kemungkinan pertama (faktor penyebab wajah berminyak), maka olahraga hanya bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Pasalnya, faktor stres dan produksi hormon seseorang sangat mempengaruhi produksi minyak pada wajah.

Oleh sebab itu, seberapa rutin pun kamu berolahraga, jika dua faktor tersebut sangat dominan, maka sepertinya kamu akan selalu menemui kegagalan dalam menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Itulah mengapa seseorang yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih tanpa minyak berlebih, maka ia harus menerapkan pola hidup yang sehat. Hindari stres dan konsumsilah makanan yang sehat. Itu merupakan cara yang paling tepat agar kamu bisa memiliki wajah yang bersih dan cerah.

Lalu, bagaimana dengan kemungkinan yang kedua, yaitu kesalahan dalam menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Olahraga memang sangat dianjurkan untuk dilakukan untuk mengatasi segala jenis masalah kesehatan pada wajah, tak terkecuali masalah wajah berminyak. Oleh sebab itu, kemungkinan ada yang salah dalam menerapkan cara untuk menghilangkan minyak berlebih.

Perhatikan Apa yang Kamu Lakukan Sebelum dan Setelah Olahraga

Terlepas olahraga apa yang kamu pilih, asal olahraga tersebut membuat kamu senang, sehat, dan bugar, maka olahraga tersebut harus kamu lakukan secara rutin.

Akan tetapi, jika salah satu alasan kenapa kamu olahraga adalah agar bisa mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah, maka kamu harus perhatikan apa saja yang kamu lakukan sebelum dan sesudah olahraga.

  • Apakah kamu menggunakan makeup sebelum berolahraga?

Tidak sedikit orang yang mengaplikasikan pelembab atau krim pemutih saat olahraga. Tentu saja mereka memiliki alasan tersendiri. Ada yang khawatir terkena sengatan sinar matahari, ada juga yang ingin tampil cantik saat olahraga.

Namun, sebaiknya kamu tidak melakukan hal tersebut lagi. Dikhawatirkan kosmetik atau makeup yang kamu pakai menghambat keluarnya keringat saat berolahraga sehingga mengakibatkan masalah pada wajah.

  • Apakah mengusap keringat setelah berolahraga?

Tentu saja kamu harus membersihkan wajah dengan cara mengusap keringat. Akan tetapi, kamu harus tahu cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah, yaitu membersihkan wajah menggunakan air bersih baru kemudian mengeringkannya dengan menggunakan handuk. Ini cara yang paling tepat untuk mencegah masalah pada wajah, terutama wajah berminyak.

Jadi, tidak benar jika ada anggapan bahwa olahraga justru penyebab masalah wajah berminyak. Mungkin saja ada faktor lain penyebab wajah berminyak yang lebih dominan seperti stres dan juga produksi hormon yang tinggi. Ada mungkin juga cara yang kamu terapkan tidak tepat.

Yang jelas, olahraga itu sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan, tak terkecuali kesehatan kulit wajah dan bisa juga dijadikan sebagai bagian dari cara mengatasi komedo. Oleh sebab itu, perhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah olahraga karena itu adalah bagian dari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *