Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan pada Wajah yang Bisa Kamu Terapkan Setiap Hari

Beberapa cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah justru membuat kulit kering. Masalah minyak berlebihan bisa saja teratasi namun muncul masalah baru lagi. Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama?

Kamu pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak cerah. Dan hal tersebut tidak mungkin kamu dapatkan jika wajah kamu berminyak atau sebaliknya kering. Untuk menghilangkan minyak berlebihan pada wajah, kamu harus terapkan tips yang tidak menawarkan hasil instan.

Sekarang memang banyak sekali produk kecantikan dan produk menghilangkan minyak pada wajah. Kebanyakan produk tersebut hanya perlu diaplikasikan yang hasilnya bisa dilihat dalam beberapa hari, bahkan hanya beberapa menit saja. Namun, jika kamu wanita yang bijak, kamu tidak akan memilih produk seperti itu, bukan?

Akan lebih jika kamu memilih cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah yang alami saja. Cara yang bisa kamu terapkan setiap hari sehingga minyak akan berangsur-angsur berkurang.

Tips Menghilangkan Minyak Berlebihan pada Wajah

Pada intinya, cara berikut ini akan menjadi solusi masalah kelebihan minyak pada wajah namun tidak menjadikan kulit wajah terlihat kering. Dan tips ini bisa kamu terapkan setiap hari sebagai treatment yang tepat untuk wajah berminyak.

Yang pertama, mulailah dengan mencuci dengan menggunakan air hangat. Sebelum kamu beraktifitas di pagi hari, kamu bisa mandi dengan menggunakan air hangat. Atau setidaknya kamu mencuci muka menggunakan air hangat. Jelas sekali bahwa air hangat akan mengurangi produksi minyak pada wajah.

Selanjutnya, singkirkan semua kosmetik cair. Jika kamu seorang wanita karir yang dituntut untuk selalu tampil menarik dengan wajah yang bersih dan cerah, tentu saja kamu membutuhkan makeup. Akan tetapi, untuk kulit berminyak, kamu harus benar-benar memperhatikan tips yang satu ini. salah satu cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah yang paling efektif adalah tidak menggunakan kosmetik cair. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, hindari menggunakan makeup. Gunakan makeup yang padat. Pasalnya, kosmetik cair akan semakin memperbanyak produk minyak pada wajah.

Yang ketiga, gunakan masker putih telur. Setelah kamu pulang bekerja, it is time for you to have quality time. Waktunya refreshing agar tidak stres. Asal kamu tahu stres juga berpengaruh terhadap produksi minyak pada wajah.

Ketika kamu sedang bersantai di rumah, kamu bisa membuat masker alami menggunakan putih telur. Ini salah satu cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah tradisional namun masih manjur.

Cukup pisahkan putih telur dan kemudian oleskan pada wajah. Diamkan hingga beberapa menit hingga mengering. Sembari menunggu kering, kamu bisa membaca novel, majalah, atau menonton TV. Jika sudah kering, bilaslah menggunakan air bersih. Akan lebih baik lagi jika kamu membilas menggunakan air hangat.

Hal yang Keliru Seputar Minyak pada Wajah

Sebenarnya kurang tepat jika mau mencari cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. Yang tepat adalah mengurangi minyak pada wajah. Pasalnya, untuk menjaga kelembapan, wajah juga membutuhkan minyak. Jika tidak ada minyak, maka kulit akan kering.

Oleh karena itu, jangan sampai kamu menerapkan cara yang berlebihan apalagi menggunakan produk kecantikan yang menawarkan hasil instan namun justru membuat kulit kering.

Yang jelas, usahakan untuk selalu membersihkan kulit wajah setiap hari. Jika perlu, gunakan produk kecantikan yang aman, yaitu produk kecantikan yang mengandung bahan alami dan tentunya tidak menawarkan hasil instan.

Siap untuk menerapkan tips cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *