Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami

Cara menghilangkan noda bekas jerawat

www.cleanandclear.co.id

Jerawat adalah infeksi kulit, yang menyisakan bekas luka jelek. Terutama jika kamu memiliki hobi memencet jerawat demi mendapatkan jalan pintas menghilangkan jerawat di muka. Kebanyakan jerawat hanya akan pergi dan menghilang setelah beberapa bulan.

Ada beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan cepat dengan bahan bahan yang bisa kamu temukan di rumah. Butuh waktu hingga bekas jerawat akhirnya menghilang. Perawatan di daftar bawah ini akan memberikan cara cepat yang bisa terlihat setelah beberapa waktu dan membantu kamu menghilangkan noda bekas jerawat dalam semalam.

1. Soda kue

Selain sebagai bahan memasak yang cukup umum, ternyata soda kue memiliki fungsi lain yaitu bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat. Campurkan 1 sendok soda kue dengan 3 sendok air untuk membuat pasta. Aplikasikan ramuan ini di area wajah yang banyak bekas jerawat dengangerakan melingkar selama kurang lebih 3 menit. Cuci dengan air hangat. Soda kue membantu meminimalisir bekas jerawat, eksfoliasi kulit, dan mencerahkan wajah.

2. Madu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu merupakan obat alami termasuk fakta madu adalah salah satu cara paling efektif dalam menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Madu juga sangat bagus untuk orang orang berkulit sensitif. Madu melembabkan kulti dan tidak membuat iritasi. Mengaplikasikan madu pada noda bekas jerawat, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air. Selain menghilangkan jerawat madu juga memperhalus wajah dan mengurangi iritasi kulit.

3. Masker natural Campurkan kayu cendana dan air mawar hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pasta di

area noda bekas jerawat, tunggu sampai setidaknya 1 jam atau setidaknya terasa kering barulah bilas dengan air. Kayu cendana memiliki efek dingin yang melembutkan kulit. Hal ini membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cukup cepat. Jika kamu terlalu malas membuat sendiri, ada banyak produk pembersih wajah di pasaran yang mengandung lemon.

4. Minyak zaitun

Selain menambah rasa lezat pada makanan, minyak zaitun mampu menjadi subtansi efektif. Pijat saja wajah kamu dengan minyak zaitun, rutinitas ini akan membantu kamu memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi bekas jerawat dengan cepat.

5. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal mampu mengatasi luka dan bekas luka. Mengaplikasikan lidah buaya pada luka, biarkan kering untuk setidaknya satu jam lalu bilas dengan air. Gunakan lidah buaya secara rutin setiap hari agar mendapat hasil lebih cepat. Lidah buaya cukup cepat dalam menyembuhkan bekas luka.

6. Timun

Tumbuk timun lalu aplikasikan di wajah selama paling tidak 15 menit. Basuh dengan air hangat. Timun juga memiliki efek mendinginkan yang mana membuat kulit tetap halus. Hal ini juga membantu membersihkan kotoran yang mengendap di dalam wajah. Sama halnya dengan lidah buaya, timun juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat dalam kurun waktu relatif cepat.

Meskipun ada banyak cara menghilangkan noda bekas jerawat, ada baiknya jika kamu hanya memilih salah satu metode yang telah disebutkan diatas. Temukan jalan paling cepat untuk menghilangkan noda jerawat. Perlu diingat pula bahwa tidak ada segala sesuatu yang instant, begitu pula dengan perawatan kulit. Jangan mengharapkan hasil yang tidak masuk akal dalam

kurun waktu terlalu cepat. Kolagen akan terbentuk setelah beberapa bulan, sehingga teruslah melakukan rutinitas perawatan kulit hingga kamu mendapatkan hasilnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *