Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Cukup Diterapkan 15 Menit Saja

Jangan percaya dengan hal yang sifatnya instan. Karena biasanya mengandung efek samping.

Contohnya saja menggunakan produk kecantikan yang katanya hanya beberapa hari bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Memang produk tersebut mengandung kandungan yang bisa menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Namun, apa yang terjadi? Biasanya selain manfaat, ada juga efek samping yang ditimbulkan.

Coba saja lihat bagaimana orang yang menggunakan produk kecantikan tertentu yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat justru memiliki kulit yang terlihat memerah dan tidak sehat. Itu salah satu efek sampingnya. Karena biasanya produk tersebut memaksa mengelupas kulit mati penyebab noda hitam bekas jerawat.

Memang benar ini cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Yaitu membantu penelupasan sel kulit yang mati dan membantu kulit melakukan regenerasi dengan sel kulit yang baru.

Akan tetapi, pengelupasan dengan cara yang tidak alami akan berakibat buruk terhadap kesehatan kulit wajah.

Kamu perlu berpikir ulang jika ingin menggunakan produk yang seperti itu. Akan lebih baik jika kamu menerapkan tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang alami. Memang hasil yang kamu inginkan baru terlihat setelah beberapa hari. Akan tetapi, penerapan cara menghilangkan noda hitam yang satu ini hanya sebentar. Cukup 15 menit saja.

Ini yang Kamu Butuhkan

Kata kuncinya adalah alami. Oleh sebab itu, bahan yang digunakan juga alami.

Kali ini, kamu bisa coba menggunakan bengkoang sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

Kenapa harus bengkoang? Ada dua peran penting bengkoang untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah.

Yang peran, peran bengkoang sebagai pelembab. Kamu harus tahu noda bekas jerawat itu merupakan kulit yang mengering. Kulit yang kering disebabkan tidak mendapatkan pelembab yang cukup.

Oleh sebeb itu, cara awal yang paling tepat untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah adalah dengan melembabkan kulit wajah.

Akan tetapi, peran tersebut tidak cukup. Peran kedua dari buah bengkoang adalah membantu proses regenerasi sel kulit. Karena adanya kandungan vitamin C di dalam bengkoang yang akan membantu kulit mempermudah proses regenerasi.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, munculnya noda hitam bekas jerawat itu disebabkan kulit gagal melakukan proses regenerasi. Sel kulit yang mati tidak segera digantikan dengan sel kulit yang baru. Akibatnya muncullah noda hitam.

Untuk itu, proses regenerasi harus dilakukan jika kamu ingin menghilangkan noda hitam pada wajah. Dengan demikian, pengelupasan sel kulit mati dilakukan dan akan segera digantikan dengan sel kulit yang baru.

Hal ini mirip dengan penggunakan produk kecantikan yang biasa. Hanya saja, jika kamu menggunakan bengkoang, pengelupasan dilakukan secara alami, tidak memaksa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengoleskan masker bengkoang dua atau tiga kali dalam satu minggu. Yang perlu kamu lakukan hanya mengupas dan menumbuk bengkoang hingga halus. Lalu oleskan pada wajah sekitar 15 menit. Mudah, bukan?

Setelah 15 menit, kamu bisa bilas wajah kamu dengan menggunakan air bersih. Gunakan sabun cuci muka yang bagus untuk membersihkan wajah setelah menggunakan masker bengkoang.

Lakukan cara ini secara rutin dan kamu akan mendapatkan wajah yang cerah dan bersih tanpa ada noda hitam bekas jerawat. Setelah noda hilang, kamu perlu merawat wajah dengan cara menjalankan pola hidup yang sehat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *