Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Seadanya Di Rumah

Ada banyak sekali alternatif yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah bekas jerawat. Ada sabun cuci muka yang khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak sedikit juga masker wajah yang bisa menghilangkan noda hitam dalam waktu yang tidak lama.

Namun, dari sekian banyak cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, manakah yang paling efektif?

Sayangnya tidak ada jawaban yang pasti. Karena keefektifan sebuah cara ditentukan dua hal. Yang pertama, seberapa benar menggunakan atau menerapkan cara tersebut. Yang kedua, seberapa parah noda bekas jerawat yang dialami.

Semakin parah noda yang kamu miliki, maka semakin sulit kamu menghilangkan noda tersebut. Tentu saja diperlukan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang paling ampuh.

Memanfaatkan Bahan Seadanya Di Rumah

Tidak perlu keluar untuk membeli masker atau krim penghilang noda bekas jerawat di apotek atau minimarket terdekat. Karena kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan apa saja yang ada di rumah.

Sekarang kamu bisa lihat apa yang ada di dapur. Karena beberapa bahan yang biasanya ada di dapur bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

Apakah ada baking soda? Jika kamu suka sekali membuat kue, biasanya ada sisa baking soda di dapur. Baking soda ini bisa kamu gunakan untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Memang bukan menghilangkan tapi menyamarkan. Karena noda hitam bekas jerawat hanya bisa hilang ketika sel kulit mati digantikan dengan sel kulit yang baru.

Nah, bagaimana cara menyamarkan noda hitam di wajah dengan menggunakan baking soda? Mudah saja. Ambil baking soda secukupnya lalu campur dengan sedikit air. Jika sudah mengental, aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Biarkan hingga beberapa menit lalu bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air bersih.

Jika kamu ingin menghilangkan noda bekas jerawat, mungkin cara yang satu ini bisa kamu coba, yaitu membuat masker yang terbuat dari tomat. Sebelum tahu bagaimana cara membuat masker tomat, kamu harus tahu kenapa yang diperlukan adalah tomat.

Menurut penelitian, tomat mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A inilah yang bisa menstimulus agar kolagen alami dari dalam tubuh diproduksi lebih banyak. Sehingga sel kulit mati yang menyebabkan noda hitam bekas jerawat bisa hilang dan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Tertarik untuk mencoba membuat masker tomat? Mudah sekali. Kamu hanya perlu menghaluskan tomat lalu oleskan pada wajah kamu secara merata, terutama di bagian wajah yang ada noda hitam bekas jerawatnya. Diamkan sekitar 15 menit agar kandungan di dalam tomat meresap ke dalam kulit wajah. Lalu, bersihkan wajah dengan air.

Inti dari Segala Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Jika diperinci satu per satu, tentu banyak hal yang menyebabkan munculnya noda hitam bekas jerawat. Faktor seperti sinar UV dan peredaran darah yang tidak lancar juga sangat berpengaruh.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu melakukan banyak hal. Yang perlu kamu lakukan hanya fokus bagaimana sel mati digantikan dengan sel kulit yang baru. Gunakan salah satu cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan lakukan cara tersebut secara kontinyu. Karena noda bekas jerawat butuh waktu yang lama untuk dihilangkan. Kamu perlu bersabar menerapkan cara yang kamu percaya bisa menghilangkan noda hitam tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *