Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Lain daripada yang Lain

Sudah berapa banyak cara yang sudah kamu pernah lakukan untuk mengusir noda hitam di wajah? Sudah terlalu banyak mungkin. Saking banyaknya, kamu sampai tidak lagi percaya dengan semua cara menghilangkan noda hitam karena kamu tidak mendapatkan hasilnya sama sekali.

Tapi, jangan pesimis dulu. Bukan caranya yang salah. Mungkin kamu saja yang kurang tepat dalam menerapkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Kamu coba dulu cara yang mudah berikut ini. Dijamin tidak ribet dan kamu bisa menerapkan sesuai dengan anjuran. Dan pastikan, noda hitam yang membuat wajah kamu tidak menarik tersebut akan segera lenyap. Dan kamu akan semakin PD untuk jalan-jalan. Ingin tahu bagaimana caranya?

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu cara yang bisa kamu terapkan setiap hari dan setiap minggu. Memadukan cara ini akan membuat kamu terkejut. Karena noda hitam berangsur-angsur hilang tanpa harus repot-repot mendapatkan perawatan mahal.

Cara yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Ada yang bilang menggunakan produk atau krim penghilang noda hitam bekas jerawat setiap hari itu berbahaya. Karena produk tersebut bisa mengkikis lapisan terluar kulit wajah.

Memang hal tersebut benar sekali. Oleh sebab itu, kamu harus ekstra hati-hati jika menggunakan produk kecantikan. Lihat dulu label sebelum memakainya. Cari tahu cara penggunaanya.

Akan tatap, cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang satu ini bisa Anda terapkan setiap hari tanpa khawatir ada masalah baru muncul. Karena yang digunakan bukan krim atau produk kimiawi lainnya.

Bahan yang digunakan hanya es batu. Kamu mungkin tidak percaya jika es batu bisa menghilangkan noda bekas jerawat di wajah kamu. Ini bukak sekedar mitos. Cara ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Es batu akan membuat kulit di mana ada bekas jerawat tidak meradang. Es akan mendinginkan dan juga melancarkan peredaran darah. Dengan demikian, proses pengelupasan kulit serta regenerasi sel kulit akan semakin efektif.

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan es bisa kamu gunakan auntuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Caranya sangatlah mudah. Cukup kamu tempelkan es batu pada wajah yang ada bekas jerawatnya kira-kira 15-20 menit setiap hari. Kamu bisa masukkan es pada plastik putih lalu tempelkan pada wajah kamu.

Cara yang Bisa Dilakukan Satu Minggu Sekali

Tidak perlu menggunakan krim kimiawi yang bisa menyebabkan efek buruk. Kali ini yang kamu perlu siapkan hanya baking soda saja.

Kamu bisa tanya ibu kamu di rumah barangkali ada baking soda di dapur. Pasalnya, baking soda ini biasa digunakan sebagia pengembang roti. Jadi, kamu tidak perlu beli jika ada persediaan di rumah.

Cukup ambil baking soda dan taruh di mangkok. Kemudian, tuangkan air sedikit sehingga baking soda menjadi seperti krim. Setelah itu, kamu boleh oleskan pada wajah terutama di area yang ada noda hitam bekas jerawat.

Baking soda juga digunakan di dalam pasta gigi lho. Gunanya untuk memutihkan gigi. Nah, jika kamu oleskan pada wajah, baking soda akan memutihkan kulit kamu, terutama menyamarkan noda hitam di wajah.

Hanya saja menggunakan baking soda ini cukup satu minggu sekali saja. Karena jika terlalu sering, kulit wajah bisa kering dan kusam.

Nah, silakan kamu coba dua cara menghilangkan noda bekas jerawat tersebut di atas. Sangat mudah, bukan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *