Cara Menjaga Kesehatan Gigi, Itu Penting!

Banyak yang belum mengerti apa sih pentingnya memiliki gigi dan mulut yang sehat, alhasil akibat tidak merawatnya menyebabkan mereka mengalami masalah pada gigi mereka seperti bau mulut, plak gigi, gigi kuning, gigi berlubang dan masalah lain. Ini menjadi momok yang paling ditakuti banyak orang.

Kesehatan gigi tak bisa diwujudkan hanya dalam waktu sehari dua hari saja, melainkan harus dijaga sejak dini untuk kebaikan seterusnya. Jika tidak, pada masa remaja dan dewasa tentu akan mengalami kendala dalam menjalani aktivitasnya, misalnya pesimis dan malu.

Tak bisa dipungkiri bahwa untuk memiliki area mulut dan gigi yang sehat, tak bisa didapat hanya dengan menggosok gigi dan berkumur beberapa kali saja, namun juga dibutuhkan kesadaran dan kerajinan untuk menjaga area mulutnya. Maka dari itu, berikut merupakan cara menjaga kesehatan gigi yang benar bagi anda yang belum atau sudah mengalami masalah gigi.

  1. Jaga Makanan!

Sebanyak dan sebaik apapun dalam membersihkan gigi, tak akan berhasil bila kamu tidak menjaga makananmu. Makanan yang kamu konsumsi setiap harinya adalah faktor utama timbulnya masalah gigi. Seperti plak gigi yang timbul akibat sisa-sisa makanan yang tak segera dibersihkan, bau mulut akibat makan jengkol, dan lain sebagainya.

Mulai hari ini, cobalah untuk memilih makanan yang tidak membuat gigimu rusak, tentu yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup. Boleh saja kamu memakan coklat, gula, dan makanan pokokmu sehari-hari, namun juga harus diimbangi dengan membersihkan gigimu setiap hari juga. Jika tidak, bersiaplah untuk mendapati gigimu yang berlubang dan bau akibat plak.

  1. Jangan Malas Gosok Gigi!

Setelah makanan yang dikonsumsi dijaga, maka haruslah ada penjagaan dan pembersihan pada area mulut juga. Menggosok gigi merupakan cara paling dasar dan yang paling banyak dilakukan oleh orang di seluruh dunia.

Memang, gosok gigi merupakan cara yang efektif untuk membersihkan area gigi dari sisa-sisa makanan yang telah dikonsumsi. Ditambah lagi dengan kandungan pada pasta gigi yang mampu membantu gigi agar tetap sehat dan kuat. Seperti kandungan fluoride dan anti bacteri yang berguna untuk menghindarkan area gigi dari kuman dna bakteri.

Mulailah menggosok gigi dengan pasta dan sikat gigi terbaik agar hasil maksimal. Lakukan setidaknya dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

  1. Berkumur Menjadi Pelengkap!

Berkumur merupakan cara yang sangat efektif karena dapat menjangkau seluruh area mulut, bahkan di sela-sela gigi sekalipun. Faktanya, dengan menggosok gigi saja tidak cukup karena hanya dapat melindungi 25% area mulut saja, itupun terkadang tidak dapat menjangkau sela-sela gigi. Sisa 75% tentu masih dipenuhi kuman, dan cara terbaik adalah berkumur dengan obat kumur gigi.

Lakukanlah setidaknya dua kali sehari masing-masing 30 detik untuk menjaga seluruh area mulutmu selama 24 jam non-stop. Juga, pilihlah mouthwash terbaik yang telah dipercaya oleh banyak orang di seluruh dunia yang juga memiliki kandungan yang dapat melindungi area mulut, seperti anti bacteri, fluoride, astringents, dan lain sebagainya.

LISTERINE menjadi pilihan terbaikmu! Jutaan orang telah mempercayakan masalah area mulut dan giginya dengan LISTERINE. Dengan kandungan terbaik di dalamnya, dapat membantu menjaga area mulut dari serangan kuman dan bakteri setiap saat.

Jadi, lakukanlah tiga cara diatas untuk membersihkan serta menjaga area mulutmu dari kuman, dan dapatkan mulut yang sehat dengan aktivitas yang rutin setiap harinya. Mulutmu adalah asetmu, jadi jagalah setiap saat.

Harus tahu cara menjaga kesehatan gigi itu penting, karena gigi dan area mulut merupakan aset berharga setiap orang agar normal menjalani kehidupannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *