Cara Merawat Kulit Wajah Bagi Kamu yang Sensitif

Cara merawat kulit wajah merupakan hal yang penting untuk diketahui perempuan, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena, jika salah bukannya wajah lembut dan sehat uang diinginkan, justri kulit sensitif kamu akan mudah rusak. Maka disini akan dibahas beberapa cara dalam merawat kulit sensitif:

  • Mengoleskan Minyak Kelapa

Jika kulit kamu cenderung sensitif sehingga mudah rusak dan kering, maka menggunakan minyak kelapa dengan mengoleskannya pada wajah kamu merupakan pilihan yang efektif. Hal tersebut karena minyak kelapa terbuat dari bahan alami yang cocok untuk digunakan pada wajah yang sensitif. Cara menggunakannya adalah dengan cukup memijat wajah kamu dengan minyak kelapa secara perlahan saat malam hari sebelum tidur.

  • Berikan Vitamin C

Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, maka kulit wajah kamu akan ternutrisi sehingga membantu kulit wajah sensitif kamu menjadi tidak mudah rusak atau terganggu. Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C adalah jambu dan jeruk. Selain dari mengkonsumsi buah-buahan, kamu juga bisa menggunakan serum yang berbahan dasar vitamin C yang juga dapat digunakan bagi kamu si pemilik kulit sensitif.

  • Menggunakan Mentimun

Masalah utama kulit sensitif adalah dibutuhkannya kelembaban yang alami sehingga ia tidak menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit. Mentimun dapat menjadi salah satu alternatif dalam cara merawat kulit wajah kamu yang sensitif. Penggunaannya adalah dengan membuat masker wajah alami dengan mentimun yang dipotong kecil-kecil dan ditempelkan di wajah atau dapat pula dikonsumsi secara langsung.

  • Masker Kopi

Selain enak untuk diminum, tahukah kamu bahwa kopi juga dapat membantu kamu mengatasi masalah kulit sensitif kamu. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok the bubuk kopi yang tidak tercampur dengan gula, lalu berikan sedikit air dan gosoklah ke wajah kamu secara merata dengan perlahan dan rata. Cara ini cukup efektif karena biji kopi memiliki kandungan yang baik untuk merawat kulit sensitif.

  • Menggosokkan Minyak Zaitun

Menggosokkan wajah dengan scrub tentu menjadi mimpi buruk bagi kamu yang memiliki wajah sensitif, selain terasa perih, menggunakan scrub pada wajah kamu juga dapat merusak permukaan kulitmu. Nah, untuk menggantikan penggunaan scrub, minyak zaitun bisa menjadi pilihan. Dengan hanya satu sendok gula pasir dan mencampurkannya dengan minyak zaitun, gosokkanlah ramuan tersebut ke seluruh wajah kamu. Tidak berapa lama kemudian, secara perlahan-lahan ramuan tersebut akan mengangkat kotoran yang menumpuk di wajah dan juga pori-pori. Namun, sebaiknya kamu melakukan cara ini sekali-kali saja agar kulit kamu tidak menjadi mudah tipis.

  • Menggunakan Madu

Siapa yang tidak tahu madu? Madu selain dapat dikonsumsi dengan rasanya yang manis, ternyata ia juga dapat membantu kamu dalam menjaga kulit sensitif mu. Karena, ketika kamu menginginkan kulit wajah menjadi lebih halus dan kencang, maka gunakanlah madu, namun madu yang digunakan disini adalah madu asli yang harus dioleskan secara teratur sehingga perawatan kulit wajah kamu dengan madu dapat menghasilkan kulit wajah sensitif yang bagus.

Nah, setelah mengetahui berbagai cara dalam merawat kulit wajah kamu yang sensitif, sekarang tentunya tidak perlu khawatir lagi kan kamu dalam menghadapi masalah wajah bagi kulit sensitif? Karena selain mudah, tentunya aman sehingga kamu tidak perlu khawatir akan efek yang diberikan. Jika memang terdapat masalah, maka sebaiknya hentikanlah dan konsultasikan masalahmu ke dokter kulit. Namun, tidak ada salahnya mencoba bukan? Karena cara merawat kulit wajah bagi seorang perempuan yang memiliki kulit sensitif sangatlah penting.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *