Cara Merawat Kulit Wajah yang Mengering dan Kusam Karena Terpaan Sinar Matahari

Merawat kulit wajah yang tiba-tiba mengering dan terlihat kusam tidak boleh asal-asalan. Pasalnya, jika kamu salah menerapkan tips untuk masalah kulit wajah yang seperti ini, kulit wajah akan semakin rusak.

Biasanya, masalah wajah yang tiba-tiba kering dan kusam sering dialami oleh wanita yang lebih sering beraktifitas di luar. Pekerjaan menentut mereka harus melawan panasnya sinar matahari. Jika kamu memiliki pekerjaan dengan tipe seperi itu, kamu wajib melakukan perawatan yang ekstra agar kamu tetap cantik dengan wajah yang bersih dan cerah. Namun, jika kulit wajah kamu sudah terlihat kering dan kusam, terapkan cara merawat kulit wajah berikut agar masalah pada kulit wajah tersebut tidak menjadi lebih buruk.

  • Hindari Langsung Mencuci Muka

Apa yang biasa kamu lakukan setelah sampai di rumah? Kebanyakan orang akan langsung pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka. Untuk kamu yang memiliki kulit muka mengering dan kusam, sebaiknya kamu tahan dulu untuk beberapa menit. Memang akan sangat segar sekali jika muka langsung disiram dengan air. Akan tetapi, hal tersebut justru akan memperburuk keadaan.

Agar kulit wajah tidak semakin kering dan kusam, hindari mencuci muka secara langsung. Diam sejenak sekitar 5 – 10 menit sebelum akhirnya kamu mencuci muka. Cucilah menggunakan air yang bersih. Untuk cara merawat kulit wajah yang kering dan kusam, sangat dianjurkan juga untuk mencuci muka menggunakan air hangat. Hal ini dikarenakan air hangat akan menjaga kelembaban kulit wajah.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Jika kamu sering mencari tahu tentang kesehatan, kamu mungkin tahu beberapa manfaat dari minyak zaitun. Akan tetapi, tahukah kamu ternyata minyak zaitun dianggap sebagai bahan alami yang bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan kusam?

Memang banyak sekali zat alami lainnya yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi, silakan coba untuk menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun merata pada wajah agar kelembaban kulit terjaga. Lambat laun, sel-sel kulit mati akan mengelupas dan wajah tampak lembut dan segara. Ini menjadi cara merawat kulit wajah kering yang sangat aman karena sangat alami.

  • Memilih Produk Pelembab yang Tepat

Mengaplikasikan minyak zaitun pada wajah bisa kamu lakukan saat santai di rumah. Akan tetapi, bagaimana jika kamu sedang beraktifitas di luar rumah?

Tentu saja kamu butuh produk yang bisa menjaga agar kulit wajah tidak semakin kering dan kusam. Caranya adalah mengaplikasikan produk pelembab yang tepat. Artinya, produk pelembab yang membuat kulit tidak kering dan menjaga kulit wajah dari serangan ultraviolet. Produk pelembab yang baik mampu memerankan dua hal tersebut.

Untuk itu, kamu harus hati – hati memilih produk pelembab. Apapun cara yang kamu terapkan untuk merawat kulit wajah yang kering dan kusam, hal tersebut akan sia-sia jika ternyata setiap hari kamu mengaplikasikan produk pelembab yang salah.

Namun, harus dipahami juga bahwa produk tersebut cocok untuk jenis kulit wajah kamu. Untuk itu, akan lebih baik jika kamu konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu agar kamu bisa memastikan produk dengan bahan yang seperti apa yang cocok untuk diterapkan berdasarkan jenis kulit wajah kamu.

Bagi kamu wanita yang aktif di luar, tentu sangat mungkin kamu mengalami masalah dengan kulit wajah mengering dan kusam. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti tidak ada cara agar kamu selalu tampil cantik dengan wajah yang cerah berseri karena hal tersebut mungkin terjadi jika mereka menerapkan cara merawat kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *