Cara Mudah Cerahkan Wajah! Bye-bye Wajah Kusam

            Wajah kusam sering banget bikin ga pede, apalagi kalau kamu mau hangout sama temen-temen. Bukannya terlihat segar dan cerah kamu malah jadi terlihat kurang menarik, duh! pastinya ga kece banget kan ya. Buat kamu yang mengalami permasalahan ini, kamu ga perlu khawatir! Yuk kita cari solusinya bareng-bareng. Sebenarnya wajah kusam itu penyebabnya banyak loh, bisa dari lingkungan seperti terkena paparan debu, pola hidup yang kurang sehat, bahkan kurangnya minum juga bisa jadi penyebabnya. Nah kita bahas sedikit penyebab wajah kusam yuk, jadi kamu bisa sekaligus mencegahnya, deh!

  1. Faktor lingkungan. Ini salah satu faktor utama penyebab wajah kusam. Polusi dan paparan debu jalanan menempel pada wajah cantikmu, sehingga membuat pori-pori tersumbat dan berminyak. Nah, ada baiknya kamu selalu siap sedia masker untuk menghindari paparan debu jalanan.
  2. Pola hidup ga sehat. Jarang berolahraga dan mandi ga teratur ternyata bikin wajahmu ga fresh loh.
  3. Pola makan. Banyak makan-makanan yang berminyak dan berlemak juga jadi salah satu penyebabnya. Coba deh kamu makan buah dan sayur-sayuran yang banyak nutrisinya.
  4. Kurangnya konsumsi air putih. Kadar air yang cukup dalam tubuhmu akan membuat wajah kamu segar dan berseri-seri
  5. Tidur tidak teratur. Percaya atau ngga, tidur yang cukup itu bagus untuk membuat wajahmu segar.
  6. Salah pilih kosmetik. Kosmetik yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan kulit wajahmu dapat menyebabkan wajahmu kusam. Alih-alih membuat kamu lebih cantik, justru kosmetik ini malah bikin kamu ga menarik. Naah ada baiknya kamu memlih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitmu ya girls!

Nah begitulah penyebab wajah kusam, seperti yang kita tahu ada sebab pasti ada akibat. Penyebab wajah kusam akibatnya wajah kamu jadi kucel dan tidak menarik. Naah, supaya ga kusam lagi coba ikutin aja cara mudah cerahkan wajah ini.

Bersihkan tubuh secara teratur

Ketika kamu merasa tubuhmu kotor karena telah bekerja dan belajar seharian. Segeralah bersihkan tubuhmu dengan benar. Rajin-rajinlah mencuci muka agar debu yang menempel pada wajah hilang.

Perbanyak konsumsi air putih

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu perlu banyak meminum air putih. Air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Selain itu air membuat kamu kulit wajahmu segar dan terlihat sehat.

Gunakan pelembab

            Pelembab membantu melembabkan kulit yang semula terlihat kusam. Ada baiknya kamu gunakan pelembab yang mengandung SPF di pagi dan malam hari. Tapi sesuaikan dulu ya pelembab dengan jenis kulitmu.

Rajin berolahraga

            Rajin berolahraga berguna untuk membuat kulitmu sehat. Lakukan pemanasan dan olahraga hingga tubuh dan wajahmu berkeringat. Hal ini sangat baik untuk menguatkan kulit wajah.

Jalani pola makan yang sehat

            Makanlah makanan yang sehat, makan makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Kurangi makanan yang mengandung minyak dan lemak.

Gunakan make up secukupnya

Kenakan riasan wajah secukupnya. Semakin tebal riasan wajahmu akan membuat wajahmu semakin kusam.

Angkat sel-sel kulit mati

            Permukaan kulitmu juga dilapisi oleh sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini yang menyebabkan wajahmu kusam, dan ini harus segera hilangkan. Gunakan krim atau pembersih yang ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hilangkan sel kulit mati secara rutin 2 minggu sekali.

Nah semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah kamu yaa, bye bye deh wajah kusam!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *