Cari Tahu Yuk Perawatan Wajah Berjerawat agar Jerawat tidak Muncul Lagi

Perawatan wajah berjerawat tentu saja dimulai dengan cara membersihkan muka dengan benar. Hanya saja, jika tujuannya agar jerawat tidak muncul kembali, tentu saja diperlukan hal lain selain mencuci muka yang benar.

Banyak orang yang berhasil menghilangkan jerawat yang membuat mereka kehilangan kepercayaan diri mereka di depan umum. Hanya saja, wajah yang mulus tanpa jerawat mereka miliki hanya sementara saja. Dalam beberapa waktu kemudian khususnya ketika situasi dan kondisi tertentu, wajah mereka dipenuhi lagi dengan jerawat.

Mungkin kamu beranggapan toh sudah tahu cara perawatan wajah berjerawat. Betul sekali, kamu bisa menerapkan tips merawat wajah berjerawat yang sudah kamu prakekkan dan kamu sudah membuktikan sendiri keefektifannya. Hanya saja apakah kamu mau terus menerus mengaplikasikan tips perawatan wajah berjerawat yang sama? Mana yang kamu pilih, apakah membuktikan terus menerus keefektifan dari tips merawat kulit wajah berjerawat atau sekali saja membuktikan tips tersebut karena kamu bisa menghilangkan jerawat secara permanen?

Tentu kamu memilih yang kedua, bukan? Oleh sebab itu, setelah kamu tahu dan berhasil menghilangkan jerawat yanga ada pada wajah, kamu harus tahu juga bagaimana merawat wajah yang benar agar jerawat tidak muncul kembali.

Pertama-tama, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengkonsumsi lebih banyak mineral. Dalam hal ini, kamu tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan mineral setiap hari mengkonsumsi air putih saja, tapi sayuran hijau dan buah-buahan yang masih segar. Ada banyak cara mendapatkan mineral karena menu makanan berupa sayuran dan juga menu minuman dari buah-buahan yang bervariasi. Kamu bebas memilih.

Cara perawatan wajah berjerawat yang kedua adalah berolahraga. Siapa bilang olahraga hanya baik untuk kesehatan fisik saja? Ternyata, olahraga juga baik untuk kesehatan kulit khususnya kulit wajah lho. Dengan cara menjalankan olahraga secara rutin, entah dua atau tiga kali seminggu, kamu sudah mengeluarkan racun yang menjadi penyebab masalah pada kulit terutama penyebab jerawat.

Kamu bisa memilih jenis olahraga apa saja yang kamu sukai. Pastikan olahraga yang kamu pilih bisa membuat kamu berkeringat sehingga racun bisa dikeluarkan melalui keringat.

Yang ketiga adalah meninggalkan kebiasaan buruk. Dalam hal ini, banyak sekali kebiasaan buruk yang bisa membuat apapun yang sudah kamu lakukan terkiat dengan perawatan wajah berjerawat akan menjadi sia-sia saja. Pasalnya, banyak sekali orang yang sudah berhasil menghilangkan jerawat namun jerawat tersebut muncul lebih banyak dan lebih parah karena kebiasaan buruk.

Salah satunya adalah begadang di malam hari. Kamu harus tahu pada saat kamu tidur di malam hari, sel kulit melakukan proses regenerasi. Maka apa jadinya jika justru waktu istirahat malam kamu kurang?

Itulah mengapa banyak orang yang memiliki kebiasaan begadang akan memiliki kulit wajah yang terlihat kurang segar dan bahkan penuh dengan jerawat. Hal tersebut dikarenakan kulit tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan regenerasi sel kulit.

Jadi, setelah kamu menerapkan perawatan wajah berjerawat, kamu juga harus tahu bagaimana cara melakukan perawatan wajah yang baik dan benar agar jerawat tidak datang kembali. Kamu harus secara konsisten mencuci wajah setiap hari. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah cukup. Perhatikan tiga hal tersebut di atas. Menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajah membuat kamu tidak perlu lagi menerapkan perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *