Cobalah 3 Cara Mengatasi Bau Mulut Ini!

Tak hanya pada gigi, mulut pun tentunnya dapat mengalami masalah. Seperti bau mulut, masalah ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap orang, karena bagi yang mengalaminya tentu akan malu ketika berdekatan dengan orang lain. Tentu, bagi penderitanya tak akan berani bebas berekspresi lagi karena takut dan malu jika masalahnya diketahui orang lain dan dapat menganggu orang di sekitar.

Tentu, kamu tidak ingin kan ada yang berkata, “mulutmu kok bau?”, “kamu nggak gosok gigi ya?”, atau yang lain. Karena akan sangat malu orang yang mendapati perkataan seperti itu. Oleh karena itulah kamu harus dapat menjaga mulutmu agar tetap sehat dan bersih.

Memang, masalah pada mulut dapat dialami oleh siapapun, jadi tak terlepas kamu juga akan mengalaminya. Nah, bila kamu sudah mengalami bau mulut ini, jangan khawatir, dengan melakukan 3 cara mengatasi bau mulut ini secara rutin setiap hari dan menjadikannya sebagai gaya hidupmu, tentunya masalah bau mulutmu akan terhindarkan. Lakukan dengan baik ya agar hasilnya lebih cepat dan baik bagi mulutmu.

  1. Jaga Makanan!

Makanan menjadi penyebab utama timbulnya berbagai masalah pada mulut, tentu pada gigi juga. Bukan karena makanan apa yang kamu makanan, melainkan apa yang kamu lakukan setelah makan makanan tersebut. Masalah pada mulut maupun gigi, adalah karena kamu tidak segera membersihkan gigi kamu dari makanan-makanan yang telah kamu makan.

Jika hal ini terus terjadi, sisa-sisa makanan tersebut akan menjadi plak. Plak ini adalah penyebab timbulnya masalah bau mulut dan gigi berlubang. Nah, jika kamu mendapati gigi kamu terdapat sesuatu berwarna kuning kecoklatan, maka itulah yang dinamakan plak. Tentu, dapat dipastikan bahwa masalah bau mulutmu ini disebabkan karena plak tersebut.

Lalu bagaimana selanjutnya? Mulai sekarang, cobalah untuk membersihkan gigimu setiap sehabis makan, dan jangan biarkan ada satu hari pun ada sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi kamu ya.

  1. Jadikan Mulutmu Tetap Fresh

Tak hanya karena makanan saja, masalah bau mulut juga bisa disebabkan karena mulut yang kering. Mengapa mulut kering bisa menyebabkan bau? Karena pada mulut kering, sangat banyak kuman dan bakteri yang bersarang disana. Jadi jangan biarkan mulutmu terasa kering ya.

Mulut kering disebabkan karena mulut yang selalu diam dan tidak bekerja untuk mengunyah. Jadi, agar mulutmu tidak kering, cobalah untuk mengunyah makanan setiap beberapa jam agar mulutmu bekerja sebagaimana mestinya. Atau jika tidak ada makanan untuk dimakan, air atau permen pun dapat kamu coba.

  1. Gosok Gigi dan Kumur!

Nah, Karena masalah bau mulut ini disebabkan karena sisa-sisa makanan serta kuman dan bakteri, maka cara untuk menanganinya adalah dengan membasmi hal-hal tersebut. Cara yang paling ampuh dan sering dilakukan adalah dengan menggosok gigi dan berkumur.

Kedua cara ini sangat ampuh untuk membersihkan seluruh area mulutmu, mulai dari rongga mulut hingga ke sela-sela gigi. Cobalah untuk menggosok gigimu terlebih dahulu, kemudian baru berkumurlah. Lakukanlah dua kali sehari yaitu pada pagi hari, sore atau malam hari merupakan waktu terbaik untuk menjaga kesehatan mulutmu. Dan jangan lupa juga untuk menggunakan pasta gigi, sikat gigi serta obat kumur gigi agar hasilnya akan lebih baik bagi gigi kamu.

Jadi, dengan melakukan 3 cara diatas secara rutin, maka tentunya masalah bau mulutmu akan cepat terselesaikan. Memang, mulut merupakan aset berharga, jadi jangan biarkan mengalami masalah ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *