Dingin, Segar Bikin Kulit Cerah dan Muda

Kulit cerah

www.cleanandclear.co.id

Rahasia kecantikan gampang dan murah yang bakal bikin kamu punya kulit cerah ! Tapi, jangan buru buru berprasangka buruk ketika kamu mengetahui tips aneh satu ini. Sebelumnya apakah kamu pernah menggosokkan cokelat beku atau es beku ke kulit kamu? Yah, memang hanya segelintir orang saja yang kepikiran untuk iseng mencoba hal semacam itu. Tapi tahukan kamu, kalau es batu bekerja sangat baik di kulit kamu.

Es batu mengencangkan pori pori kulit , meningkatkan sirkulasi aliran darah , dan memberi kamu tampilan kulit cerah dan lebih muda. Caranya cukup mudah , segera tengok isi dapur kamu dan buat sendiri ‘ramuan’ es batu untuk bikin kulit kamu lebih wow. Setiap ramuan es memiliki fungsi tersendiri untuk mengatasi kompleksi kulit seperti kulit menua, kusam, gelap, noda hitam, bekas luka, dan belang di kulit.

Semua resep ramuan di bawah ini sangat cocok untuk segala jenis kulit, tapi kamu tetap perlu memilih satu jenis ramuan yang cocok untuk kulit kamu. Bersiaplah untuk memberi kesegaran di kulit kamu di hari yang panas.

1. Cokelat beku

Manjakan kulit dan indera perasa kamu dengan aroma cokelat. Beri kulit kamu perawatan enak dari cokelat hitam beku. Siapkan 1 sendok bubuk cokelat hitam dalam mangkuk, dan tambahkan ¼ gelas air. Campur sampai merata dan tuang diatas taplak anti lengket dan dinginkan dalam kulkas menjadi bentuk kotak kotak. Gosokkan wajah dan leher kamu dengan ramuan ini. Cokelat hitam mengandung anti oksidan yang mampu membasmi keriput, dan melembabkan kulit, mengurangi noda di wajah, dan kulit kasar.

2. Es batu semangka

Dari semua ramuan ini dia yang paling gampang untuk dibuat di rumah. Potong semangka membentuk kotak kotak kecil, pastikan ukuran potongan semangka tidak lebih besar dari es batu kotak pada umumnya. Bekukan dalam kulkas. Semangka mempunyai 91% kandungan air, jadi ketika disimpan dalam mesin pembeku selama berjam jam, potongan semangka akan membentuk Kristal. Es batu semangka bermanfaat meng hidrasi kulit dengan praktis, dan memberi kesan hidup di wajah akibat kelelahan atau stress.

3. Es batu air mawar

Ingin memberi kesegaran instan dan cerah pada kulit ? cobalah es batu yang terbuat dari air mawar. Cukup tuang beberapa air mawar ke dalam lapak es batu dan bekukan dalam kulkas. Ambil satu es batu mawar dan gosokkan lembut di wajah dan leher. Air mawar mengandung zat astringent yang mana mengurangi jerawat dan noda luka, ramuan satu ini memperkecil pori pori, mencerahkan warna kulit, dan melembutkan kulit. Salah satu perawatan efektif untuk wajah kusam dengan kulit mati menumpuk di atasnya.

4. Es batu teh hijau

Teh hijau sachet adalah salah satu solusi untuk mencegah keriput, menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan membuat kulit cerah. Cara membuatnya, celupkan 1 sachet teh hijau ke dalam air mendidih, jika sudah berwarna pekat, diamkan sampai agak dingin barulah tuang ke dalam lapak cetakan es batu dan dinginkan. Kalau sudah jadi, pijat muka kamu dengan es batu teh hijau selama 1 sampai 2 menit dengan gerakan melingkar. Teh hijau mengandung anti oksidan dan anti penuaan yang mana bermanfaat untuk kulit berkeriput dan jenis penuaan apapun.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *