Dua Alternatif Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Membandel Pada Wajah

Semakin banyak cara untuk menghilangkan noda hitem bekas jerawat, justru kamu semakin bingung untuk menentukan mana yang bagus untuk dipilih.

Dan tidak sedikit orang yang berakhir dengan kekecewaan. Tidak ada hasilnya sama sekali. Noda hitam bekas jerawat tetap ada di wajah. Dan bahkan kulit justru semakin kering dan kusam karena terlalu sering menerapkan cara yang ternyata mengandung bahan yang kurang baik.

Apakah harus berhenti? Tunggu dulu. Kamu perlu mencoba cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat lainnya.

Setidaknya dua alternatif berikut bisa kamu coba terapkan.

Memanfaatkan Buttermilk

Agar lebih yakin, kamu perlu tahu alasannya kenapa buttermilk digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Pada dasarnya, munculnya noda hitam bekas jerawat itu disebabkan karena pigmentasi. Ini merupakan hal yang sangat alami. Karena paparan sinar matahari membuat kulit menghitam. Ini pula yang terjadi ketika ada noda hitam bekas jerawat.

Hal ini akan semakin parah jika kamu sering berada di luar ruangan dengan cuaca yang panas.

Untuk mengatasi masalah pigmentasi tersebut, masker buttermilk diperlukan. Hal ini disebabkan buttermilk sudah terkenal sebagai penghilang dark spot dan juga yang berhubungan dengan pigmentasi.

Sekarang, bagaimana cara agar bisa mendapatkan manfaat dari buttermilk? Sangat mudah. Cukup siapkan saja buttermilk serta jus lemon serta jus tomat. Campur ketiga bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada wajah yang ada noda hitam bekas jerawat.

Lakukan hal ini setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Dan lihat hasilnya.

Menggunakan Oats

Selain buttermilk, oats juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Oat selama ini dikenal sebagai bahan yang bisa menyerap minyak. Akan tetapi, ternyata oats juga berperan untuk mengangkat sel kulit yang mati.

Harus dipahami bawasannya cara yang tepat untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan mengangkat sel kulit mati. Caranya tentu bukan dengan memaksa mengelupaskan sel kulit mati.

Dan pengangkatan sel kulit mati alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan oats. Cukup dengan menggunakan oats yang dicampurkan dengan yogurt. Sebenarnya yogurt ini digunakan agar hasilnya berentuk seperti pasta sehingga bisa diaplikasikan ke wajah. Selain itu, yogurt juga bagus untuk melembabkan kulit sehingga sel kulit mati bisa lebih mudah untuk diangkat dan akhirnya noda hitam bekas jerawat bisa hilang.

Dua alternatif cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut di atas bisa kamu coba. Apalagi bahan seperti oats, yogurt, buttermilk, lemon, dan tomat sangat mudah didapatkan. Jadi, kamu tidak akan kerepotan menemukan bahan-bahan tersebut.

Akan tetapi, harus dipahami bawasannya cara yang seperti dijelaskan sebelumnya tersebut hanya sebagai cara menghilangkan noda saja, bukan perawatan wajah.

Yang tidak banyak orang pahami adalah perawatan wajah. Ternyata, perawatan wajah yang tepat merupakan cara yang paling tepat untuk mencegah munculnya masalah pada wajah seperti jerawat dan juga bekas jerawat.

Hanya saja, kebanyakan orang hanya mencari cara ketika masalah baru muncul.

Cara yang tepat untuk meraawat wajah adalah dengan selalu menjaga kelembabab dan kesehatan wajah. Salah satu caranya adalah dengan senantiasa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus.

Tidak perlu terlalu sering. Cukup gunakan sabun cuci muka untuk membersihkan wajah dua kali sehari saja.

Selain itu, kamu juga harus perhatikan asupan nutrisi setiap hari. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap hari, maka itu artinya kamu sudah melakukan perawatan kesehatan kulit.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *