Dua Teknik Memanfaatkan Mentimun sebagai Perawatan Wajah Berjerawat

 

Perawatan wajah berjerawat bukan lagi masalah yang perlu kamu khawatirkan. Apakah kamu membayangkan bahwa kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan perawatan wajah kamu yang berjerawat? Atau apakah kamu membayangkan bahwa kamu harus mencoba berbagai cara yang katanya ampuh untuk mengatasi masalah wajah berjerawat? Kali ini kamu tidak perlu pusing lagi karena ada cara alami yang efektif untuk mengatasi wajah berjerawat.

Cara yang dimaksud tersebut adalah dengan memanfaatkan mentimun sebagai perawatan wajah berjerawat. Mungkin kamu sudah pernah mendengar jenis perawatan wajah yang satu ini. Namun, tahukah kamu ada dua teknik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kebaikan dari mentimun untuk menghilangkan jerawat pada wajah? Berikut ulasan tentang dua cara yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan manfaat dari mentimun.

Dua Cara Memanfaatkan Mentimun untuk Merawat Wajah Berjerawat

Cara yang pertama mungkin sudah kamu ketahui atau bahkan sudah kamu praktekkan. Yaitu, membuat bulatan mentimun lalu menempelkan pada wajah yang berjerawat. Cara ini sering sekali dilakukan oleh kebanyakan orang. Hanya saja, jika kamu menerapkan cara ini ketika kamu tidur, kemungkinan mentimun akan jatuh karena tanpa sadar posisi tidur kamu tiba-tiba miring ke kanan atau ke kiri.

Untuk itu, kamu perlu tahu cara perawatan wajah berjerawat dengan mentimun lainnya. Untuk mendapatkan manfaat dari mentimun, kamu bisa memblender mentimun lalu mengoleskan pada wajah. Cara ini sepertinya lebih efektif, bukan?

Silakan kamu coba salah satu atau coba kedua-duanya dan buktikan apakah benar mentimun bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Agar kamu lebih mantap untuk menerapkan cara perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan mentimun, mungkin kamu juga harus tahu apa saja manfaat mentimun untuk kecantikan kulit wajah.

Beberapa Manfaatkan Mentimun untuk Kecantikan

Sebenarnya ada manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mentimun. Dengan membuat masker mentiumun, kamu tidak hanya bisa menghilangkan jerawat pada wajah, tapi lebih dari itu. Salah satunya adalah untuk mengencangkan kulit wajah. Jadi, ketika kamu sudah berhasil menghilangkan jerawat di wajah, tidak ada salahnya jika kamu tetap terus menggunakan masker mentimun ini sebagai perawatan wajah setiap hari.

Jika kamu juga memiliki masalah dengan luka bakar akibat tersengat sinar matahari, tidak salah jika kamu gunakan mentimun sebagai pembersih bekas luka tersebut. Pasalnya, selain menjadi perawatan wajah berjerawat paling efektif, masker mentimun juga bisa membersihkan bekas luka.

Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan masker mentimun sebagai perawatan kecantikan wajah. Hampir semua masalah yang sering terjadi pada wajah bisa diatasi oleh masker mentimun ini.

Perawatan Sehari-Hari untuk Wajah Berjerawat

Tentu saja repot jika kamu harus membuat masker mentimun setiap hari sebagai perawatan wajah berjerawat. Untuk itu, akan lebih baik jika kamu membuat masker ini satu atau dua minggu sekali. Ketika weekend, sambil menonton tayangan TV favorit, kamu bisa mengaplikasikan masker ini.

Sementara itu, sebagai perawatan setiap hari, kamu bisa membersihkan wajah rutin setiap hari. Hindari pemakaian makeup yang terlalu sering. Pasalnya, makeup justru akan menutup pori-pori kulit wajah sehingga kemungkinan hal tersebut akan memperparah jerawat yang ada di wajah kamu.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang masker mentimun. Silakan coba dan buktikan sendiri hasil dari penerapan perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *