Efektifkah Tabir Surya sebagai Perawatan Wajah Kusam?

Perawatan wajah kusam bisa dimulai dengan membersihkan wajah dengan air hangat setiap hari dan menjaga kelembapan kulit dengan cara mengkonsumsi lebih banyak air, sayuran segar, dan buah-buahan. Akan tetapi, bagaimana jika kamu memiliki masalah wajah kusam sudah sangat lama sekali walaupun kamu sudah rajin menerapkan tips perawatan wajah kusam?

Mungkin kamu pernah mendengar tabir surya sebagai cara untuk membuat kulit wajah cerah kembali. Memang beberapa ahli kesehatan kulit menyarankan agar mengaplikasikan tabir surya untuk mencegah wajah semakin kusam. Untuk kamu yang memiliki wajah kusam, penggunaan tabir surya bisa menjadi salah satu cara merawat wajah kusam yang paling aman sehingga wajah akan berangsur-angsur cerah kembali.

Namun, pertanyaannya, efektifkah penggunaan tabir surya mengingat banyak pengguna yang kecewa setelah menggunakan produk tersebut?

Peran Tabir Surya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut di atas, kamu harus mengerti dulu apa sebenarnya peran dari tabir surya. Apakah benar bisa digunakan sebagai perawatan kulit kusam atau tidak.

Sebenarnya, ada satu peran penting dari penggunaan tabir surya, yaitu untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet atau UV inilah yang membuat kulit wajah menjadi tidak sehat. Sinar tersebut membuat wajah kamu gelap dan kusam.

Itulah mengapa wanita yang beraktifitas di luar disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya. Ini bisa menjadi cara mencegah kulit kusam. Selain itu, tabir surya juga bisa menjadi bagian dari perawatan kulit kusam dikarenakan kandungannya yang sangat efektif menyehatkan serta mencerahkan kulit wajah.

Dengan mengaplikasikan tabir surya setiap kali kamu berada di luar, kulit wajah kamu akan terlindungi dari sinar UV. Sinar inilah yang menjadi pemicu tingginya produksi melanin, yaitu pigmen warna kulit. Jika produksi melanin meningkat, kulit wajah akan terlihat menjadi gelap dan kusam. Untuk kamu yang tidak bisa menghindari pekerjaan di luar karena memang itu bagian dari kegiatan setiap hari, jadikan tabir surya sebagai produk perawatan kulit kusam setiap hari.

Hati-Hati Menggunakan Tabir Surya

Setelah kamu mengetahui peran tabir surya sebagai cara untuk mengatasi kulit kusam, kini saatnya kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan tabir surya yang tepat.

Dalam hal ini, bukan berarti tabir surya tidak memberikan efek buruk. Harus dipahami bahwa pemakaian yang tepatlah yang akan memastikan kamu mendapatkan semua manfaat dari tabir surya, khususnya sebagai langkah perawatan wajah kusam.

Untuk kamu yang sering beraktifitas di luar rumah, pastikan kamu mengoleskan tabir surya sekitar 15 atau 30 menit sebelum beraktifitas. Hal ini perlu diperhatikan karena tabir surya membutuhkan waktu untuk bisa meresap ke dalam kulit.

Selain itu, ikuti tata cara pemakaian sesuai yang ada di label produk. Setiap tabir surya memiliki bahan dengan kadar yang berbeda. Terlalu sedikit atau terlalu banyak tabir surya justru akan merusak kulit.

Jika kamu merasa kusam di wajah sudah terlalu baru, kamu bisa mencoba untuk mencuci muka dua kali dengan produk pembersih muka yang tepat. Jadi, tabir surya kamu gunakan untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV ketika berada di luar. Sementara itu, ketika kamu pulang, Bersihkan wajah kamu menggunakan produk sabun pembersih wajah. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan tampak sehat. Dengan menerapkan ini semua, kamu akan melihat hasil dari perawatan wajah kusam.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *