Eits, Jangan Sampai Kamu Menerapkan Cara Merawat Kulit Wajah Yang Salah Ya

Cara merawat kulit wajah terkadang justru membuat wajah kamu bermasalah. Tidak percaya? Beberapa fakta berikut ini akan menunjukkan kepada kamu bawasanya tidak semua produk atau cara yang katanya bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah efektif untuk menjaga kesehatan wajah.

Keinginan yang berlebihan agar selalu tampil cantik dengan wajah yang bersih dan sehat menjadikan banyak orang over dalam menerapkan cara perawatan kulit wajah. Alhasil, bukannya wajah terlihat bersih, tapi justru masalah bermunculan mulai dari wajah berjerawat, komedo, kulit kering, dan lain sebagainya.

Mungkin salah satu masalah tersebut di atas kamu alami sekarang. Mungkin juga hal tersebut disebabkan kamu kurang tepat dalam menerapkan cara merawat kulit wajah. Ayo, mulai sekarang kamu wajib berhati-hati.

Setidaknya ada tiga hal yang tidak perlu kamu lakukan.

Sering Mencuci Muka

“Lho, bukannya lebih bagus jika kita sering membersihkan wajah” Sekilas memang bagus jika kamu membersihkan wajah. Kotoran yang menempel pada wajah akan hilang dan wajah kamu akan selalu tampak bersih.

Sayangnya, ada efek buruk yang akan kamu terima. Kulit wajah kekurangan pelembab sehingga wajah kamu akan terlihat kering dan kusam. Apalagi jika kamu membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka dengan bahan yang cukup keras. Bukan tidak mungkin kamu harus mengucapkan “selamat tinggal” kepada kulit wajah yang bersih dan sehat.

Mulai sekarang, hindari mencuci muka terlalu sering. Disarankan hanya dua kali sehari. Itu pun kamu harus menerapkan cara merawat kulit wajah yang tepat saat menggunakan sabun cuci muka. Jangan gunakan terlalu banyak dan lakukan pijatan ringan saat mengoleskan sabun pada wajah.

Menggunakan Banyak Produk Kecantikan

Siapa bilang tampil cantik itu mahal. Sebenarnya, kamu tinggal memilih salah satu produk kecantikan yang kamu perlukan saja. Seperti contoh, gunakan sabun cuci muka yang bagus sebagai cara perawatan kulit wajah. Pastikan di dalam produk tersebut terdapat vitamin yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah serta kadar pelembab yang sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, hindari produk lain yang mengandung kandungan yang sama. Terlalu banyak menggunakan produk yang mengandung asam salisilat misalnya justru akan membuat kulit wajah kamu kering.

Akan lebih aman jika kamu fokus untuk menutrisi kulit wajah dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan menerapkan pola hidup yang baik. Sementara itu, cara merawat kulit wajah dari luar dengan membersihkan setiap hari menggunakan sabun cuci muka yang bagus. Itu saja sudah cukup. Yang pasti, hindari penggunaan terlalu banyak kosmetik.

Asal Scrubbing

Salah satu perawatan kuilt wajah yang cukup popular adalah scrubbing. Sayangnya, cara ini tidak baik untuk kamu lakukan jika wajah kamu berjerawat. Selain itu, scrubbing juga akan menjadi penyebab masalah baru jika kulit wajah kamu sangat sensitif. Bukannya wajah kamu tampak segar dan bersih, justru kulit wajah kamu memerah.

Itulah beberapa cara perawatan kulit wajah yang sebaiknya kamu hindari. Tentu saja setiap orang ingin sekali tampil menarik dan hal tersebut bisa terjadi saat memiliki wajah yang cerah dan sehat. Hanya saja, jangan sampai kamu menerapkan cara yang salah ya. Perhatikan produk yang kamu gunakan. Selain itu, hati-hati juga cara penggunaanya. Pemilihan produk yang tepat dan penerapan yang sesuai dengan aturan menjadi kunci keberhasilan cara merawat kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *