Gak Pede? Inilah Cara Mengatasi Bau Mulutmu

Memiliki bau mulut yang wangi merupakan keinginan setiap orang, karena dengan hal tersebut tentunya dapat menjadikan segala aktivitas yang dilakukan berjalan dengan normal.

Dan sebaliknya, orang yang memiliki bau mulut yang tidak sedap cenderung akan menutup diri dan malu-malu ketika menjalankan aktivitasnya karena takut masalah mulutnya tersebut diketahui oleh banyak.

Jika kamu adalah orang yang mengalami masalah ini, pasti sering kan mendengar kata-kata seperti “mulutmu bau”, “kamu gak gosok gigi ya?”, “habis makan apa sih?” atau komentar-komentar lain? Nah hal tersebut akan membuatmu malu, apalagi bila dikatakan di depan orang banyak.

Sekarang kamu tak perlu takut lagi, hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah dengan mengatasi masalah tersebut, dan bukan hanya mendiamkannya saja. Bagaimana caranya? Informasi cara mengatasi bau mulut berikut tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang mengalaminya, entah yang baru saja atau yang sudah lama mengalaminya. Lakukanlah tips berikut dan jadikanlah sebagai gaya hidup baru kamu ya.

  1. Pakai Pengharum Nafas atau Permen

Mulut yang bau sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak factor seperti makanan yang telah kamu makan sehari-harinya, kuman, bakteri dan mulut kering. Nah agar masalahmu dapat terselesaikan, maka kamu haruslah mengetahui penyebabnya dulu kan?

Jika penyebabnya adalah karena mulut yang kering, maka cara terbaik dan hasilnya cepat adalah dengan menggunakan pengharum nafas atau permen. Prosesnya adalah, ketika mulut dalam kondisi kering karena mulut terlalu lama diam dan tak digunakan untuk mengunyah sehingga menjadi kering, maka dalam kondisi tersebut pengharum nafas atau permen dapat menjadikan mulutmu bekerja secara normal.

Belilah permen atau pengharum nafas yang memiliki bau wangi dan segar, juga yang tahan lama ketika berada dalam mulutmu. Untuk permen, kamu boleh membeli jenis permen apapun yang kamu mau seperti lollipop, marshmallow maupun permen jahe, namun khusus untuk menjadikan mulutmu lebih segar, pilihlah yang menghasilkan bau segar dan tahan lama.

Cara ini sebenarnya tidak dapat menyelesaikan masalah bau mulutmu secara permanen lho, melainkan hanya sementara waktu saja. Namun cara ini sangat berguna untuk menjaga kesegaran mulutmu setiap saat, jadi lakukan saja ya.

  1. Jaga dan Bersihkan Makanan

Perlu kamu tahu bahwa sebenarnya bau mulut dapat disebabkan oleh kuman, bakteri dan sisa-sisa makanan. Segala penyebab tersebut dapat timbul akibat makanan yang kamu makan sehari-harinya lho. Ada 2 hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu jenis makanan apa yang kamu makan dan juga sikap yang kamu lakukan setelah makan-makanan tersebut.

Kuman, bakteri dan sisa-sisa makanan akan timbul bila kamu tidak pernah atau jarang membersihkan mulutmu setelah makan. Sehingga, akan terdapat sisa-sisa makanan yang masih menempel pada gigi kamu dan menjadi plak, hingga akhirnya menyebabkan masalah bau mulut dan gigi berlubang. Agar masalah bau mulutmu hilang, pastikan untuk selalu membersihkan gigimu setiap hari ya. Bagaimana caranya?

  1. Gosok Gigi dan Berkumur

Kedua cara ini sangat sering dilakukan dan sangat ampuh untuk mengatasi bau mulutmu secara permanen. Dengan melakukannya, maka kamu memastikan kebersihan dan kesehatan mulutmu karena tidak akan ada lagi kuman, bakteri dan sisa makanan yang ada di mulutmu. Dengan melakukannya secara rutin dua kali sehari, maka dalam beberapa waktu kamu akan dapati mulutmu bebas dari bau.

Nah, dengan melakukan ketiga hal tersebut maka kamu akan dapati hasil yang kamu inginkan seperti yang jutaan orang lain telah lakukan. Khusus untuk gosok gigi dan kumur, pilihlah sikat gigi, pasta gigi dan obat kumur gigi yang memiliki kandungan terbaik di dalamnya. LISTERINE, dapat menjadi pilihan mouthwash terbaikmu. Jadi, segala masalah dapat diselesaikan yang juga termasuk bau mulut ini, namun membutuhkan niat dan praktek rutin yang harus kamu lakukan terlebih dahulu ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *