Hal Penting Selain Perawatan Wajah Berjerawat yang Seharusnya Kamu Ketahui

Ada hal lain yang tak kalah penting jika dibandingkan dengan cara merawat wajah berjerawat. Mungkin selama ini kamu hanya fokus mencari perawatan yang bagus dan yang paling efektif untuk mengatasi jerawat.

Pada kenyataannya, perawatan saja tidak cukup. Ada hal lain yang juga harus diperhatikan. Informasi berikut ini akan membuat perawatan wajah berjerawat yang kamu lakukan dijamin lebih efektif.

Berikut ini informasi selengkapnya.

Menggunakan Alat Pencabut Jerawat

Sebenarnya bolehkah menggunakan alat pencabut jerawat? Sebenarnya alat semacam ini tidak begitu direkomendasikan. Hanya saja, banyak sekali ahli kulit yang menggunakan alat ini ketika melakukan perawatan.

Kamu pun boleh menggunakan alat semacam ini. Hanya saja, pastikan dulu alat tersebut higienis. Banyak orang yang asal-asalan dalam mencabut jerawat. Mereka tidak memperdulikan ke higienisan alat tersebut.

Jika Anda menggunakan alat pencabut jerawat, sebainya bersihkan dulu sebelum menggunakannya.

Salah dalam Membersihkan Wajah

Selah satu bagian terpenting dalam perawatan kulit wajah berjerawat adalah membersihkan wajah. Bahkan, bisa dikatakan apapun jenis perawatan yang kamu lakukan tapi salah dalam membersihkan wajah, maka perawatan wajah tersebut sia-sia saja.

Sebenarnya sudah banyak yang menjelaskan bagaimana cara membersihkan wajah yang tepat. Perhatikan bagaimana mengoleskan sabun pada wajah. Bukan sabunnya tapi busanya yang harus diaplikasikan pada kulit wajah.

Membersihkan wajah dengan sabun tidak hanya sekedar mengoleskan lalu membilas saja. Tapi kamu harus melakukan pemijatan. Ini penting agar kandungan di dalam sabun meresap ke dalam pori-pori dan peredaran darah semakin lancar.

Itu bagian terpenting yang harus dilakukan ketika melakukan perawatan wajah yang berjerawat dengan cara membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Yang pasti, kamu harus tahu bagaimana langkah-langkah yang tepat membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.

Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Banyak orang yang ingin sekali mengatasi masalah wajah berjerawat namun justru berlebihan. Hanya karena ingin menghilangkan jerawat dengan cepat, mereka justru terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun.

Apakah itu berbahaya? Tentu saja. Karena hal tersebut justru akan membuat kulit semakin kering. Walhasil, bukan hanya jerawat yang menjadi wajah kamu kurang menarik tapi juga kulit menjadi kusam dan kering.

Sebaiknya, perawatan untuk kulit wajah berjerawat yang tepat adalah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus dua kali saja. Tidak lebih dan tidak kurang. Dan sabun cuci muka yang kamu pilih haruslah sabun yang mengandung anti-bacterial agent. Karena kandungan inilah yang mampu membunuh kuman atau bakteri penyebab jerawat.

Penggunaan Kosmetik

Sebenarnya salah satu penyebab jerawat itu penggunaan kosmetik yang berlebihan. Hal ini dikarenaan kosmetik umumnya menutup pori-pori sehingga keringat dan minyak tidak bisa keluar. Sumbatan dari kosmetik tersebut lah yang juga menjadi penyebab jerawat.

Oleh sebab itu, ketika kamu melakukan perawatan wajah berjerawat, sebaiknya kurangi penggunaan kosmetik. Jika perlu, kamu tidak perlu mengaplikasi kosmetik. Saat keluar rumah, cukup gunakan moisturizing cream atau tabir surya saja.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui selain mencari produk perawatan kulit wajah berjerawat.

Pada dasarnya, merawat kesehatan kulit wajah itu tidak sulit. Hanya saja, cuaca yang terkadang membuat munculnya masalah seperti jerawat. Yang perlu kamu lakukan hanya menerapkan cara merawat kecantikan kulit wajah sesuai dengan kondisi. Jangan hanya terpaku pada produk kecantikan saja.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *