Hanya Orang Hebat yang Bisa Menghilangkan Rasa Takut Pada Diri Sendiri

Menghilangkan rasa takut

www.listerine.co.id

Kamu juga bisa menjadi orang hebat lho. Tidak harus kaya atau memiliki mobil yang mewah. Yang kamu perlukan hanya bagaimana kamu bisa menghilangkan rasa takut.

Kaya, harta berlimpah, atau memiliki keilmuan yang mumpuni itu hanya reward atau hadiah karena kamu berhasil mengatasi rasa takut tersebut.

Bagaimana caranya?

Ada banyak tips yang bisa kamu terapkan. Namun, sebaiknya kamu terlebih dahulu mengetahui apa inti dari menghilangkan takut pada diri sendiri ini.

Apa Benar Takut Itu Lawannya Berani?

Dalam hal tertentu, takut memang memiliki lawan kata berupa berani. Akan tetapi, hal ini kurang relevan jika dihubungkan dengan kesuksesan dalam hidup.

Takut dan percaya diri. Apakah kamu merasakan ada hal yang berhubungan?

Kebanyakan orang tidak berani melangkah karena tidak memiliki kepercayaan diri. Karena mereka tidak memiliki kepercayaan diri, mereka menjadi orang yang biasa-biasa saja, tidak berhasil mengeluarkan semua potensi yang ada pada diri mereka.

Jadi, orang yang takut itu bisa juga disebut dengan orang yang kurang atau tidak percaya diri. Lawan takut lebih tepatnya adalah percaya diri.

Kamu harus ingat hal ini. Jika kamu kamu tidak percaya diri, berarti kamu sedang dalam perasaan takut. Dan itu adalah pengambat utama kesuksesan.

Menjadi Pribadi yang Percaya Diri

Kini kamu memiliki masalah dengan mengatasi rasa takut. Artinya, kamu harus menumbuhkan rasa percaya diri dari dalam diri kamu sendiri. Bagaimana caranya?

  • Kerjakan Apa Yang Ingin Kamu Kerjakan

Apakah kamu tahu apa yang membuat kamu merasa takut? Jawabannya adalah lingkungan. Ini bisa anggota keluarga, saudara, atau teman kamu sendiri.

Tentu tidak menjadi persoalan jika kamu mempertimbangkan apa yang orang lain katakan. Namun, kamu harus ingat keputusan ada di tangan kamu sendiri. Semua yang di luar diri kamu adalah pertimbangan saja.

Menjadi pribadi yang tidak takut adalah menjadi orang yang berani membuat keputusan dan mengerjakan apa yang sudah diputuskan.

  • Berteman Dengan Orang Yang Tepat

Kenapa orang tua sangat menginginkan anak mereka belajar di sekolah yang bagus? Semoga saja bukan karena imej sekolahnya yang bagus. Semoga hal tersebut berdasarkan karena di sekolah yang bagus anak mereka akan berteman dan bersosialisasi dengan orang-orang yang baik.

Hal ini terjadi juga di semua lini kehidupan. Lihat saja orang-orang hebat sekarang ini merasa berkompetisi satu sama lain tapi mereka bersahabat. Karena itulah yang membuat mereka sukses.

Dan yang paling penting, karena mereka berteman dengan teman yang tepat, maka mereka tidak merasa takut dengan apa yang mereka lakukan.

  • Membuka Diri

Pertanyaan sepela tapi sangat penting sekali. Kenapa banyak orang yang takut untuk melangkah? Jawabannya karena mereka tidak tahu apa yang terjadi ke depan.

Kemudian, kenapa mereka tidak tahu? Karena mereka tidak memiliki pengetahuan.

Jadi jawabannya sudah jelas. Untuk mengatasi rasa takut, cara yang paling tepat adalah terus membuka diri dengan ilmu atau pengetahuan yang baru. Terus belajar maka kamu akan melupakan apa yang kamu takutkan.

Tidak ada yang salah jika kamu menjadi pribadi yang tidak takut dan penuh dengan kepercayaan diri. Dengan demikian, kamu menjadi lebih bisa menikmati kehidupan sekaligus meningkatkan potensi.

Kaya hanya reward saja. Lebih dari itu, menjalankan kehidupan dengan penuh percaya diri itu sangat menyenangkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *